Warga Magetan Batam, Di Berikan Pelatihan Untuk Bisa Buka UMKM Sendiri

  • Bagikan
berita terkini batam
Sutopo (Berpeci) memberikan pelatihan kepada Warga Paguyuban Magetan untuk menggoreng Ayam dan Jamur. (foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Paguyuban Ki Mageti (Magetan Batam) asal Jawa Timur di kota Batam menggelar pelatihan menggoreng yang di ikuti para warga Magetan. Minggu, (14/6/2020).

Kegiatan pelatihan itu digelar di D’ Top Crispy yang beralamat di Puri Agung I, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk – Batam.

Hadi Santoso, Sesepuh Magetan Batam menyebutkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Paguyuban Magetan yakni Mandiri Secara Ekonomi.

“Pelatihan hari ini untuk warga Magetan Belajar cara Memasak Ayam Crispy, Jamur Crispy hingga Tempe Crispy,” sebut Hadi Santoso di lokasi

Hadi menyebutkan kegiatan ini upaya Paguyuban dalam mengentaskan angka pengangguran dilingkungan warga Magetan.

“ Jadi jika mereka tak bekerja di perusahaan, mereka punya kemampuan untuk buka usaha sendiri,” sebut Hadi.

Hadi juga menyebutkan bahwa tak hanya berhenti di pelatihan Menggoreng, Warganya juga nanti akan diarahkan mengikuti banyak pelatihan lainnya. Harapannya, warga Magetan di Batam mampu menciptakan banyak produk UMKM yang tembus pasar Nasional.

Sementara itu, Pemilik D’ Top Crispy, Sutopo menyebutkan kegiatan itu digelar dalam dua tahapan. Tahapan pertama untuk sesepuh di Paguyuban. Dan Tahapan ke dua untuk Pemuda dan Remaja di Paguyuban.

Tak hanya khusus pada Paguyuban, Sutopo juga membuka kursus pelatihan secara umum kepada majelis taklim dan masyarakat umum lainnya.

Tonton Tutorial Menggoreng Ayam Ala D’ Top Crsipy

“ Pelatihan ini dibuka tak hanya kepada Paguyuban Magetan saja, juga kepada umum,” sebut Sutopo

Dia berharap, melalui pelatihan -pelatihan yang telah dilakukannya kepada banyak warga Batam dapat membuka peluang masyarakat untuk berdikari membuka usaha sendiri. Selain itu, Dirinya mendorong agar pemerintah dapat membantu pemasaran produk UMKM warga Batam
Agar tembus ke pasar Nasional. (Ack)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *