Polri Apps
banner 728x90

Dokter Cantik Ini di Tunjuk Sebagai Jubir Penanganan Covid-19. Siapa dia ?

berita terkini batam
dr Riesa Broto Asmoro ditunjuk sebagai Juru bicara penanganan covid 19(foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Tugas Achmad Yurianto akan diperkuat lagi dengan sosok wanita cantik bernama Dokter Reisa Broto Asmoro.

Reisa resmi ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya. dr Riesa Broto Asmoro yang dikenal lewat program acara DR Oz Indonesia tengah menyita perhatian publik. Tak hanya pintar dan berparas cantik, perempuan kelahiran Malang, 28 Desember 1985 itu pernah menjadi finalis ajang Gadis Sampul.

Reisa mengatakan, sebagai juru bicara, akan memperkuat tugas Yurianto dalam menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Khususnya dalam era masa transisi menuju tatanan normal baru.

“Kebiasaan untuk hidup lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan agar bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19. Sebab disiplin penting agar kehidupan kita semua tetap produktif dan terhindar senantiasa dari Covid,” kata Reisa dalam pesan edukasinya saat konferensi pers harian, Senin (8/6).

Selain pesan edukasi, Reisa juga menyampaikan hal teknis terkait persebaran pasien Covid-19 dan jumlah orang diperiksa.

“Kami bekerja sesuai arahan Presiden, melacak persebaran covid dengan lebih agresif dan memanfaatkan telekomunikasi. Indonesia memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen dan akan ditingkatkan jadi 20 ribu spesimen, ada 195 laboratorium yang disiapkan” ujar Reisa.

Dengan adanya Reisa, tidak berarti peran Yurianto berhenti sebagai juru bicara. Dua juru bicara ini justru memperkuat peran penyampaian informasi ke masyarakat seputaran Covid-19.

Sebelum ditunjuk menjadi tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat Covid-19, perempuan 34 tahun ini aktif diberbagai kegiatan sosial termasuk menggalang dana memberantas Covid-19. (Agung/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *