Pemprov Kepri Buka Posko Covid 19 di Batam

Isdianto Ajukan PSBB ke Kemenkes
Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Doc :Ist)

Batam, owntalk.co.id – Sebagai bukti semangat Pemprov Kepri memerangi covid 19, pihaknya membuka posko lawan covid-19 di Kota Batam. Posko itu menjadi tempat kedua yang telah dibentuk Pemprov Kepri didaerah-daerah setelah Tanjung Pinang. Minggu, (25/5/2020)

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyebutkan Pembentukan posko ini juga menjawab surat permohonan Wali Kota Batam yang meminta dukungan penuh provinsi melawan penyebaran covid-19 di Kota Batam mengingat kasus yang terjadi di Batam memang menjadi yang tertinggi di Kepri.

Sementara itu Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menambahkan, kalau keseriusan kita membentuk posko lawan covid-19 di Kota Batam ditandai dengan menunjuk Ketua Posko Kadis Pariwisata Pemprov Kepri, Buralimar.

Dengan pertimbangan tinggal dan juga mantan pejabat di Pemko Kota Batam, Buralimar bisa berkoordinasi secara baik dengan berbagai elemen tim gugus di Kota Batam.

“Posko yang kita bentuk juga diperkuat dengan menempatkan sebayak 20 tenga medis dan juga 35 orang Satpol PP,” ujarnya.

Tunggak Bayar BPJS Bisa di Denda 30 juta !

Mereka nanti akan memberikan pelayanan kesehatan hingga ikut membantu menertibkan setiap adanya pelanggaran phisical distencing, jelas Arif Fadillah.

“Jadi nanti tim medis maupun Satpol bisa kita gerakan dan perbantukan dimana tempat yang membutuhkan,“ jelasnya.

Guna lebih menguatkan perlawanan terhadap Covid-19 di Kota Batam, Pemprov Kepri membuka Posko Lawan Covid-19  Kota Batam. Pembentukan Posko lawan covid-19 ini menjadi yang ke-2, setelah posko pertama dibuka di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Pembentukan Posko Lawan Covid-19 Kota Batam ini, memang bentuk komitmen melawan penyebaran covid-19. Terlebih Kota Batam dengan status zona merah, harus perlu kebersamaan melawan penyebaran virus ini. (***)

BACA JUGA :  Aturan Keluar Masuk Kecamatan Sagulung Wajib Gunakan Masker dan Jaga Jarak Mulai Di Berlakukan