Polri Apps
banner 728x90

Tiga Pasien Covid 19 di Nyatakan Sembuh Oleh Pihak RSBP Batam

berita terkini batam
Suasana saat pelepasan pasien yang telah dinyatakan sembuh. (foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam kembali melakukan pemulangan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada Senin (11/05). 

Sebanyak 3 orang pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang dinyatakan sembuh tersebut, yaitu pasien nomor 06, 12 dan 15. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif. 

Para Tim Medis menyambut kesembuhan pasien dengan tepukkan kompang yang meriah atas pemulangan tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Para pasien di pulangkan dengan di iringi musik Kompang, yang merupakan ide kreativitas dari Tim Medis RSBP Batam. Mereka sengaja memberikan suasana yang berbeda dengan menyuguhkan tarian yang diberi nama “Kompang Corona” untuk para pasien yang sembuh dari Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana yang berbeda pada pemulangan tiap pasiennya.

Direktur RSBP Batam dr. Sigit Riyarto mengatakan, mereka yang dinyatakan sembuh tersebut, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam dan menunjukkan hasil negatif. 

“Semua pasien PDP yang dirawat di RSBP Batam dinyatakan negatif. Dengan demikian, saat ini RSBP Batam tidak lagi merawat pasien PDP maupun pasien yang terkonfirmasi, dan dengan kesembuhan 3 orang pasien di RSBP Batam hari ini, sekaligus mencatat kesembuhan seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSBP Batam,” katanya.

Namun demikian, setelah Pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, ketiga pasien itu masih tetap dalam pantauan tim medis dan wajib menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *