Polri Apps
banner 728x90

Cerita Wawako Batam Tentang Sembako Nyusut Hingga Permohonan Maaf Kepada owntalk.co.id

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Wakil Walikota Batam, H Amsakar Achmad telah menelusuri informasi mengenai menyusutnya sembako yang diterima warga Sei Lekop, Kecamatan Sagulung. Senin, (20/4/2020). 

Atas informasi yang Ia himpun, Akhirnya Amsakar membeberkan kronologis dari menyusutnya sembako yang diterima warga itu. 

Dirinya menceritakan bahwa sembako yang diberikan Pemerintah dengan kemasan pabrikkan berubah menjadi kemasan warga atas inisiatif RT RW dan Tokoh masyarakat setempat. 

Sembako yang diterima warga tidak sesuai dengan yang diumumkan pemerintah kota karena memang sudah dibagi dua oleh perangkat setempat agar semua warga tak mampu kebagian menikmati sembako tersebut.

“Untuk pembagian sembako di sagulung Memang benar ada pembagian seperti itu, namun hal tersebut dilakukan semua karena kesepakatan dari warga agar seluruhnya menerima bantuan secara merata,” ungkapnya 

Lanjut Amsakar, Pemerintah Kota memberikan bantuan ke warga Sagulung untuk satu RT sebanyak 25 paket, namun ada RT yang mengatakan bahwa warganya yang membutuhkan sekitar 50 paket, dengan kesepakatan bersama mereka sepakat untuk satu RT tersebut membagi bantuan 25 paket itu menjadi dua bagian agar seluruhnya menerima bantuan bagi yang membutuhkan.

“Pemko Batam memberikan bantuan 25 paket untuk satu RT di Sagulung, namun dalam satu RT ada warga yang membutuhkan sekitar 50 paket, makanya mereka sepakat untuk membaginya agar masyarakat di RT tersebut menerima seluruhnya untuk putaran pertama, dan apa yang telah di sepakati tersebut akan berlaku juga di putaran kedua sesuai kesepakatan sebelumnya,” jelasnya kepada media

Amsakar menambahkan, ia juga mengapresiasi kinerja RT dan RW yang telah membantu dalam pembagian sembako tersebut

“Kami harus katakan pihak yang membagikan bukan memiliki niat yang tidak baik dan kami justru berterimakasih terhadap elemen masyarakat yang telah  membantu untuk proses mendata hingga membagikan sembako,” ujarnya

Amsakar juga menegaskan, bagi para pihak yang telah di percaya jangan sekali-sekali mencoba untuk bermain dengan yang bukan haknya.

“Semoga seluruh jajaran yang terkait tetap menjaga amanah tersebut untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat, dan jangan pernah bermain-main terhadap hal tersebut,” tutupnya.

Dalam himbauan akhirnya Wawako Batam berpesan bagi pihak pelaku usaha yang ingin membantu alangkah lebih baiknya bisa kita lakukan bersama untuk satu pintu dalam memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Selanjutnya, diketahui ketika membaca berita penyusutan tersebut, Amsakar sempat marah besar dan membagikan ulang berita tersebut di laman Facebook pribadinya. Dalam postingannya, Ia sempat memerintahkan kepada jajaran camat dan lurah untuk menginvestigasi kebenaran berita itu.

“ Pak Camat & pak Lurah cek berita owntalk ini, jika benar usut siapa pelakunya, jika tdk benar persoalkan secara hukum. Saya turun langsung tadi, semua sudah dlm kemasan yang baik. Logikanya tidak mungkin ada kejadian spt ini. Sdr own inbok Ke saya, Dari mana sumber mu, supaya bisa di investigasi & tidak menimbulkan fitnah,” tulis Amsakar dalam postingannya. 

Namun, Postingan itu dihapusnya setelah beberapa waktu. Amsakar mengaku sangat marah pertama kali membaca berita itu, sebab sejak awal pihaknya dan Walikota telah mewanti-wanti supaya jangan ada yang bermain dalam bantuan masyarakat tersebut.

“ Setelah saya evaluasi, saya sangat meledak-ledak, dan saya putuskan untuk menghapus postingan itu,” Kata dia pada owntalk.co.id

Dirinya mengaku, dalam situasi pencegahan dan perlawanan terhadap covid 19 ini sangat banyak menguras tenaga dan fikiran. Sehingga Ia berharap semua pihak dapat bahu-membahu menciptakan informasi yang sejuk dan saling fokus terhadap pemutusan mata rantai covid 19.

“ Namun jika rekan-rekan owntalk.co.id tidak berkenan dengan sikap saya, saya minta maaf. Kita sudahi masalah sembako itu, kita fokus untuk membangun Batam sekaligus mencegah penularan covid 19, sekali lagi, sampaikan permohonan maaf saya kepada Wartawan owntalk itu.” Tutupnya. (Hykal / Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *