Polri Apps
banner 728x90

Cegah Penyebaran Covid 19, Subden KBR Polda Kepri Semprot Desinfektan di Lapas Kelas II A Batam

berita terkini batam
(foto: owntalk)

BATAM, Owntalk.co.id – Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Satbrimob Polda Kepri kembali melakukan bantuan pelayanan penyemprotan cairan Desinfektan untuk membantu pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Lapas Kelas IIA Batam yang terletak di Jalan Trans Barelang KM.1, Kamis (19/03).

Kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba, S.H., sementara 10 personel lainnya yang tergabung dalam Tim KBR segera melaksanakan tugas untuk melakukan penyemprotan pada tempat-tempat dan ruangan-ruangan yang sering terjadi kontak oleh banyak orang terlebih pada lokasi yang banyak menjadi pusat kegiatan para penghuni Lapas Kelas IIA Batam.

Beberapa tempat yang dituju sebagai lokasi sasaran penting yang perlu dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan antara lain seperti 73 kamar, 3 rumah ibadah, 1 aula besar, 1 gedung utama, 1 ruang klinik, ruang workshop dan 1 ruang loket pelayanan beserta fasilitas-fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi yang memang dipergunakan secara bersama-sama dan bergantuan oleh Masyarakat sipil yang berada di Lapas Kelas IIA Batam.

Kedatangan Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri disambut dengan sangat baik oleh pihak Pimpinan dan anggota dari Lapas Kelas IIA Batam. Selain bertujuan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memberikan bantuan pelayanan penyemprotan Desinfektan, pihak dari Satbrimob Polda Kepri dan Lapas Kelas IIA Batam juga bersinergitas dalam rangka menjaga tali silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik, sehingga antara keduanya mampu menjalin komunikasi yang lancar dalam segala hal.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Mohamad Rendra Salipu S.I.K.,M.Si melalui AKP Z.A.C. Tamba, S.H., selaku Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Satbrimob Polda Kepri mengatakan,selaim silaturahmi dengan instansi lain kegiatan hari ini bertujuan untuk pencegahan Corona Virus Desease (Covid 19)

 “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan instansi luar, salah satunya terkait upaya pencegahan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya 

Lanjut Tamba, Sebelum mengadakan kegiatan penyemprotan ini, pihak lapas  telah menyurati permohonan bantuan penyemprotan Desinfektan kepada pihaknya, setelah di respon maka dari itu pihaknya melakukan tindakan

“Sebelumnya, Pihak Lapas Kelas IIA Batam Menyurati Satbrimob Polda Kepri yang ditujukan untuk Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif), kemudian surat permohonan tersebut segera kami tanggapi dan di respon dengan cepat sehingga hari ini pelaksanaannya dapat kami lakukan,” paparnya.

Selain itu, Misbahuddin Kepala Lapas Kelas IIA Batam mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan instansi terkait yang merespon suratnya dengan cepat, sebab untuk pencegahan virus ini, perlu di lakukan di lapas yang notabenya tempat berkumpulnya banyak masyarakat dari berbagai kalangan

“Kami sangat mengapresiasi Satbrimob Polda Kepri yang telah merespon surat  kamu dengan cepat, sebab dalam pencegahan Covid 19 ini sangat di perlukan bagi warga lapas, karena seperti yang diketahui Lapas merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan yang punya berbagai riwayat kesehatan berbeda,” ungkapnya. (Haykal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *