Polri Apps
banner 728x90

Gerbong Perpat Berlabuh Ke Petahana ?

Perpat Proyeksi Rudi maju Gubernur
(Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Isu Pendiri Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan), Saparudin Muda yang saat ini akrab dengan petahana mulai melebar kepermukaan. 

Sebelumnya, Perpat saat Memperingati Harlahnya di tahun 2019 sempat mendeklarasikan diri akan mendukung tiga nama, yakni : Asnah, Lukita dan Ruslan Ali Wasyim. 

Rapatnya hubungan Sapar dengan Rudi seperti signal kuat gerbong Perpat akan mendukung Rudi di Pilkada Batam 2020.

Sapar saat dikonfirmasi owntalk.co.id menyatakan dirinya belum memutuskan akan mendukung siapa dipilkada tahun ini. Namun dirinya menyatakan politik Batan bergerak secara dinamis. 

“ Saya tak mempersoalkan kalau isu itu melebar. Tapi politik Batam terus bergerak secara dinamis,” kata Saparudin Muda di kedai kopi Maneer, Selasa, (10/3/2020). 

Kalaupun hal itu benar, dirinya mengatakan lumrah saja Perpat mendukung politik petahana, sebab itu pilihan demokrasi dirinya dan Perpat. Ia mencontohkan sikap tokoh Nasional seperti Prabowo dan Jokowi yang segera Islah setelah Pilpres selesai. 

“ Itu pesta demokrasi, tapi hingga kini kami belum memutuskan sikap Perpat ke kubu mana,” jelas Sapar 

Sementara itu, Ruslan Ali Wasyim ketika dikonfirmasi atas isu Perpat telah merapat ke Petahana, tak mempersoalkan masalah itu. 

Baginya, menghargai sikap politik Perpat adalah bagian dari Demokrasi yang santun. 

“ Kalau itu benar, kami tak mempermasalahkan itu, biarlah itu sikap dari Panglima (Saparudin) dan Perpat,” kata dia 

Namun dia juga berharap, Sapar dan Perpat tetap mendukungnya jika nanti mendapatkan rekomendasi dari Golkar.

“ Ya, kalau harapan kami, Perpat akan senantiasa seiring sejalan bersama mendukung langkah politik kami, itu harapannya,” kata dia.

Sejauh ini, Ruslan mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Sapar dan Perpat, bahkan dia mengaku hubungan yang terjalin puluhan tahun itu sudah terikat seperti saudara. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *