Polri Apps
banner 728x90

Handsanitizer Capai Harga Rp. 90.000, Mahasiswa Ini Minta Disprindag Sidak Pasar

berita terkini batam
v(Foto: Owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Merebaknya isu virus corona dikota Batam ternyata berpengaruh terhadap permintaan Pasar pada alat-alat kesehatan seperti Masker dan Handsanitizer. 

Dipasaran, harga kedua alat kesehatan tersebut saat ini sudah tidak normal lagi. 

Seperti penelusuran yang dilakukan Muhammad Kevin Loriz, Sekretaris Sapma PP Kota Batam. Dirinya menemukan beberapa apotik menjual masker dan Handsanitizer dengan harga yang tidak wajar.

“ Harga masker nya bisa mencapai harga kisaran Rp.320.000 – Rp.355.000 padahal normalnya satu box di kisaran harga Rp. 30.000 dan Handsanitizer yang biasanya dijual harga Rp.15.000 – Rp.20.000 sekarang harganya mencapai Rp.90.000,” Kata Kevin pada owntalk.co.id , Kamis. (5/3/2020).

Ketika ditanyakan kepada petugas Apotik itu, Petugas tersebut mengatakan, bahwa harga dari distributor memang naik belakangan. 

“ Jelas ini sangat merugikan masyarakat, dengan harga yang Begitu tinggi, hanya kalangan-kalangan tertentu saja yang dapat membeli masker dan Handsanitizer tersebut,” tambah dia.

Oleh sebab keresahan dari masyarakat, pihaknya mendorong Pemerintah untuk segera melakukan operasi Pasar untuk menormalkan harga masker dan Handsanitizer di pasar.

“ Kadisprindag segeralah lakukan sidak Pasar. Pemerintah harus memberikan rasa keadilan kepada warganya,” tambah dia. 

Selain itu, Ia pun mendorong Pemerintah untuk andil memberikan masker gratis dan penyediaan Handsanitizer ditempat-tempat keramaikan (fasilitas umum). (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *