Polri Apps
banner 728x90

Tiap Pekan, Rumah Singgah Melayu Raya Tak Pernah Sepi dari Pasien

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Tanjung Pinang, owntalk.co.id – Paska Rumah Singgah menjadi program Sosial Perhimpunan Melayu Raya, hingga saat ini, Rumah Singgah tersebut terlihat tak pernah sepi dari Pasien yang datang dari luar kota dan menginap disana. 

Sebelumnya, sekitar bulan Oktober 2019, Himpunan Melayu Raya (Hi-melaya) Koordinator Wilayah (korwil ) Lingga menggulirkan program rumah singgah untuk memberikan bantuan kepada pasien rawat dan keluarga pasien yang sedang berobat di RSUD maupun RSUP Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Rumah Singgah yang berlokasi di Jl. Perumahan Griya Indonusa No.8, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Provinsi Kepri ini merupakan program penyediaan tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga pasien rawat jalan dari Kabupaten Lingga yang tidak mampu.

Baca juga : Melayu Raya Hibahkan Lahan Seluas 1,9 Ha Ke Pemprov Kepri, Isdianto : Terimakasih Dedikasinya !

Program tersebut murni kegiatan Sosial yang dibuat oleh Melayu Raya untuk mendedikasikan bantuannya kepada warga. 

Ketua Korwil Hi MR, Zuhardi melalui Koordinator bidang (korbid) Kesehatan, Abdul Latif mengatakan, kini masyarakat yang dapat rujukan ke Tanjungpinang setiap pekan khususnya dari Kabupaten Lingga tidak perlu lagi repot mencari tempat tinggal dan konsumsi bagi yang tidak punya keluarga di Tanjungpinang.

Rumah Singgah tersebut sangat layak ditempati dan seperti rumah sendiri. 

Disamping memiliki teras yang luas, dapur, Kamar tidur, dan Ruang tengah, Rumah singgah tersebut juga menyediakan alat-alat masak seperti dirumah sendiri. 

“ Insha Allah, warga yang datang dan menginap disini akan merasa aman,” kata Latif 

Sementara itu, beberapa warga yang menempati Rumah Singgah tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya Rumah Singgah yang disediakan Melayu Raya. Mereka mengatakan bersyukur tidak harus mencari penginapan murah saat berobat Ke Tanjung Pinang. 

“ Sangat terbantu, program ini sangat bermanfaat bagi kami yang harus rutin berobat bolak-balik dari Lingga ke Tanjung Pinang.” kata Lamidi warga asal Lingga. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *