Mengkritik Pemerintah dengan Literasi – Own Talk

Batam, Owntalk.co.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepri menggandeng media siber Owntalk.co.id untuk mengadakan kegiatan Jurnalis Goes To Campus, Rabu, (11/12/2019). Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU diantara kedua belah pihak. 

Anasrullah Simanjuntak ketua IMM Kepri mengatakan bahwa program Jurnalis goes to Campus tersebut adalah permintaan pihaknya kepada Owntalk.co.id untuk mengaktifkan kegiatan menulis dikalangan mahasiswa dan para kader Muhammadiyah. Selain itu kata dia, pihaknya berharap agar media siber Owntalk.co.id dapat menjadi wadah penyampaian aspirasi dan kritikan terhadap pemerintah yang sedang berjalan. 

“ Mahasiswa itu dituntut untuk peduli terhadap jalannya roda pemerintahan, tak harus turun kejalan, melalui pemuatan artikel-artikel tulisan pun, aspirasi ataupun kritikan itu dapat disampaikan” kata Anasrullah di kantor Owntalk.co.id 

Anasrullah berharap agar program Jurnalis goes to Campus itu dapat memberikan manfaat kepada kader mahasiswa-mahasiwa Muhammadiyah untuk dapat membuat tulisan.

“ Sebab, siapa saja yang pandai dalam membuat narasi yang konstruktif, dimana pun Ia berada akan dapat hidup dan mencari kehidupan.” Tutupnya.

Sementara itu, Anwar Anas Pimpinan media ini mengatakan menerima kerjasama yang ditawarkan oleh IMM itu dengan senang hati. Dirinya mengapresiasi keinginan mahasiswa tersebut dalam pengajuan kerjasama itu.

“ Tak ada komersialitas disini, ini murni sebagai bentuk kerjasama yang saling berbagi ilmu, kami (Owntalk.co.id) punya wadah, dan mereka (Mahasiswa) punya kemampuan untuk mengisi konten” kata Anwar 

Anwar menambahkan bahwa dengan kerjasama ini, pihaknya berharap semakin banyak lagi masyarakat yang mengenal owntalk.co.id sebagai media siber baru yang diresmikan pada 19 Agustus 2019 lalu. 

“ Doakan media ini selalu menyajikan berita yang berimbang, independen dan banyak mengedukasi masyarakat.” Tutupnya. (Leuwalang)

BACA JUGA :  Video - Pekan Santai Session 4.0