Polri Apps
banner 728x90

Bantuan Kemanusiaan dari Satgas Tanggap Bencana dan Melayu Raya untuk Korban Di Tambelan

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Bintan, Owntalk.co.id – Satuan tugas (Satgas) Tanggap Bencana Polda Kepri, Polres Bintan dan Melayu Raya memberikan bantuan kemanusiaan dan rehabilitasi pasca bencana Banjir dan Tanah Longsor di yang menimpa warga di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan, Kamis (12/12).

Satgas dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bintan, Akp Sopandi bersama 31 Personel yang terdiri dari Subsatgas Psikologi, Subsatgas Medis/DVI, Subsatgas Binmas dan Subsatgas Humas serta Subsatgaswil Bintan.

Satgas berangkat, menggunakan KM. Sabuk Nusantara 48. Berangkat dari pelabuhan Tanjungpinang, Selasa (10/12) dan tiba Tambelan, Rabu (11/12) dengan jarak tempuh 24 Jam dalam kondisi gelombang laut setinggi 5 meter.

Tanpa istirahat yang lama, Satgas langsung melakukan kegiatan Rehabilitasi terhadap 156 rumah warga yang mengalami rusak berat, dan sedang akibat bencana banjir.

Rumah yang terkatagori sedang sebanyak 6 unit, akibat bencana banjir dan tanah longsor.

Kemudian Subsatgas Medis memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat korban bencana banjir.

Selain itu, Subsatgas Psikologi juga memberikan trauma Healing kepada anak-anak korban bencana di SD 001 dan SD 003 Desa Batu Lepok, Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan.

Selanjutnya, Satgas Tanggap Bencana yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bintan dan personel Satgas juga memberikan bantuan Sembako kepada para korban bencana.

Ada sebanyak 150 Kartu Keluarha (KK) dari empat Desa. Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Hilir, Desa Kampung Melayu, dan Kelurahan Teluk Sekuni,

“Semoga Bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami warga masyarakat Kecamatan Tambelan dan dengan diberikan trauma healing kepada anak-anak dapat meringankan psikologi pasca kejadian bencana tersebut” ujar Kasat Binmas Polres Bintan AKP Sopandi. 

Sementara itu, Perhimpunan Melayu Raya yang juga sebagai satuan dari kegiatan tersebut merasa berbahagia pasca bantuan telah didistribusikan. Pihaknya pun terlibat dalam menyumbang bantuan 1 ton beras dari Pembina Melayu Raya bagi masyarakat terkena dampak.

“ Semoga bantuan kami bisa sedikit membantu saudara kita di Tambelan . marilah kita sama-sama mendoakan semoga di berikan keselamatan kepada saudara-saudara kita yang ada di disini.” Sebut salah satu diantara mereka. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *