Polri Apps
banner 728x90

“La Dangku” Veteran yang Menghantarkan Usman Harun ke Malysia Meninggal Dunia bertepatan dengan Hari Pahlawan

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Isak tangis keluarga membasahi makam yang masih gembur paska ditimbunan tanah menutupi lubang kuburan La Dangku yang meninggal kemarin Sabtu, (9/11) dan dimakamkan hari ini bertepatan dengan momentum hari Pahlawan. Minggu, (10/11)

La Dangku diyakini lahir pada tahun 1930 Masehi dan Meninggal dunia pada 9 November 2019. 

Upacara Pemakaman almarhum La Dangku dipimpin langsung oleh Danramil 02/BB Kapten Inf. Rinson Sitinjak yang dilaksanakan di pemakaman Taman makam pahlawan , Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji – Kota Batam. 

Dalam upacara pemakaman tersebut turut dihadiri oleh Pasi Pers Kapten Inf. Harpen, Inspektur Upacara Danramil 02/BB Kapten Inf. R. Sitinjak, Dan Up Lettu Inf. Febby, Pembawa Acara Serma Lubis, para Peserta Up Yonif RK 136/TS, juga Banjar Achmad yang mewakili keluarga veteran tersebut.

Kegiatan pemakaman tersebut berlangsung dengan hikmad sekaligus Inspektur Upacara Kapten Inf. R. Sitinjak menyampaikan beberapa profil tentang La Dangku.

Sementara itu, Imam Subagia Sekretaris Veteran Cabang Batam mengatakan selama hidup Almarhum dikenal sebagai Cakra yang membantu menghantarkan tentara kita untuk bisa menyusup masuk ke malaysia dan singapura. 

La Dangku juga adalah orang yang menghantarkan Usman dan Harun menyeberang ke Sinagpur dan Malaysia. 

Kini lelaki pejuang itu telah tiada, meninggal jasa yang terkenang hingga perjalanan Indonesia semakin gagah kedepannya. Selama Jalan Pejuang La Dalangku. (Ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *