POPDA IX Kepri Sukses Digelar, PSTI Optimis Cabor Sepak Takraw Jadi Andalan Diajang Nasional

Ketua PSTI Kepri, Iman Sutiawan saat mengalungkan medali untuk Atlet yang meraih juara di Cabor Sepak Takraw

Batam, Owntalk.co.id – Tanjungpinang keluar sebagai juara pertama kategori kuadran laki-laki untuk cabang olahraga sepak takraw dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Provinsi Kepri. Tuan rumah, Batam, harus puas menduduki posisi kedua setelah ditumbangkan dengan skor 2-0.

Laga final yang diselenggarakan di GOR SLB Kartini ini langsung disaksikan oleh Kadispora Provinsi Kepri Muhammad Ikhsan, Ketua PSTI Kepri Iman Sutiawan, Kadispora Batam Zulkarnain, dan Kadispora Kota Tanjungpinang Rully.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Ikhsan, menyatakan bahwa POPDA IX Provinsi Kepulauan Riau bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya dalam cabang sepak takraw.

“Prinsipnya, POPDA Provinsi Kepri ke IX adalah untuk peningkatan prestasi olahraga, khususnya untuk cabang olahraga sepak takraw,” ujarnya.

Ketua PSTI Kepri Foto bersama para atlet usai menyerahkan medali

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri, Iman Sutiawan, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, ajang ini sangat penting untuk mencari bibit-bibit atlet sepak takraw yang potensial dan dapat meningkatkan prestasi pelajar di masa depan.

“POPDA ke IX Provinsi Kepri sebagai penyelenggara bertujuan mencari bibit-bibit atlet sepak takraw. Ini akan meningkatkan prestasi pelajar,” kata Iman.

Lebih lanjut, Iman menegaskan komitmen PSTI untuk mendukung penuh program ini. Ia berharap dengan dukungan dari seluruh Dinas Pemuda dan Olahraga di tingkat kota dan kabupaten, PSTI dapat mengantarkan atlet-atlet sepak takraw Kepri meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami di PSTI akan mendukung penuh. Masing-masing Dispora kota dan kabupaten juga berkomitmen. Kedepannya, PSTI takraw akan mengambil alih untuk juara, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Iman juga optimis dengan persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON), di mana tim sepak takraw Kepri akan berlaga di dua nomor, yakni kuadran dan beregu. Ia yakin timnya mampu meraih setidaknya satu emas dan satu perak. Selain itu, tim sepak takraw Kepri juga telah melakukan uji coba melawan tim-tim kuat dan berencana untuk melakukan uji coba ke Malaysia dalam waktu dekat.

“Dalam persiapan PON, kami optimis bisa meraih satu emas dan satu perak di dua nomor, yaitu kuadran dan beregu. Tim sudah pernah melakukan uji coba melawan tim-tim kuat dan dalam waktu dekat akan uji coba ke Malaysia,” pungkas Iman.

Exit mobile version