Polri Apps
banner 728x90

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Lingga Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Potret Kapolres Lingga saat pelaksanaan upacara ziarah di taman makam pahlawan. (Sumber. Humas Polres)

Lingga, Owntalk.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor Lingga beserta jajarannya melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep, Senin (24/06/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyatakan bahwa upacara ziarah makam pahlawan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu, kita harus terus melanjutkan perjuangan mereka dengan melaksanakan tugas sebagai abdi negara, pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” jelas AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kapolres Lingga saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan Sumber Humas Polres

Kapolres juga menambahkan bahwa penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dilakukan dengan menggelar upacara ziarah makam pahlawan secara serentak di jajaran Polda Kepri.

“Hal ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres menambahkan, “Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 yaitu ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’,” tutup Kapolres.

Kapolres Lingga saat meletakan karangan bunga Sumber Humas Polres

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Lingga secara simbolis meletakkan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan mengenang jasa-jasa mereka.

Upacara ziarah ini menunjukkan komitmen Polri untuk selalu menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pembangunan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *