Polri Apps
banner 728x90

Jokowi Pastikan Program Pemerintah Berlanjut di Era Prabowo

Foto Presiden Joko Widodo saat berjabat tangan dengan Prabowo Subianto.

Jakarta, Owntalk.co.id – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa program-program pemerintah akan tetap berlanjut meskipun terjadi pergantian kepemimpinan kepada Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri peringatan ulang tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta, Senin (10/6/2024).

“Bagi saya, hari jadi HIPMI yang ke-52 ini sangat istimewa. Tahun depan, pada ulang tahun ke-53, yang akan hadir sebagai presiden adalah Bapak Prabowo Subianto. Namun, meski presiden berganti, saya kira kita semua tak perlu khawatir karena program yang ada adalah program keberlanjutan,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengumumkan penetapan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Menurutnya, keputusan ini merupakan kado ulang tahun bagi HIPMI dan pengusaha muda di seluruh Indonesia.

“Sebagai kado ulang tahun, tadi saya telah menandatangani Keputusan Presiden tentang Hari Kewirausahaan Nasional. Ini adalah momen yang sangat penting untuk kita semua, terutama para pengusaha muda yang terus berinovasi dan berkontribusi pada perekonomian negara,” ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa ide untuk Hari Kewirausahaan Nasional berasal dari HIPMI dan diajukan beberapa bulan lalu saat kunjungan ke Istana.

“Sesuai yang diajukan dan diminta oleh pendiri HIPMI dan Ketua Umum HIPMI, maka saya menandatangani Keppres tersebut. Ini menunjukkan komitmen kita untuk terus mendukung perkembangan kewirausahaan di Indonesia,” tambahnya.

Ketua Umum HIPMI, Akbar Buchari, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan Jokowi yang dinilai berhasil membangun ekonomi di berbagai daerah di luar Jawa.

“Kami merasakan betul pembangunan yang dilakukan selama ini tidak hanya terfokus di Jawa, tetapi juga di seluruh Indonesia. Ini menumbuhkan peluang ekonomi baru dan memberikan kesempatan bagi pengusaha di daerah untuk berkembang. Terima kasih atas perhatian Bapak Presiden dan kado yang sangat indah ini,” kata Akbar.

Jokowi juga menekankan pentingnya keberlanjutan dalam program pemerintah. Ia memastikan bahwa meskipun kepemimpinan akan berganti, visi dan misi untuk membangun Indonesia akan tetap diteruskan oleh Prabowo Subianto.

“Saya yakin, dengan kepemimpinan yang baru, program-program ini akan terus berjalan dan bahkan berkembang lebih baik lagi. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa pembangunan berkelanjutan dapat terwujud,” tegas Jokowi.

Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan muda. Jokowi berharap, dengan adanya hari khusus ini, akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk menjadi pengusaha dan berkontribusi pada perekonomian negara.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga mengajak seluruh anggota HIPMI untuk terus berinovasi dan bekerja keras demi kemajuan bangsa. Ia percaya bahwa semangat kewirausahaan yang kuat akan menjadi salah satu kunci utama dalam membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

“Kita harus terus berinovasi, bekerja keras, dan berkolaborasi. Semangat kewirausahaan harus terus menyala di hati kita semua. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” tutup Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *