Polri Apps
banner 728x90

Bayi Mungil Alami Pembekakan Wajah, Kapolda Kepri Fasilitasi Pengobatan Gratis

Ketua Koordinator Wilayah Melayu Raya Lingga, Zuhardi, bersama bayi dan kedua orang tuanya saat di ruang inap RS Bhayangkara Batam Polda Kepri. (Sumber. MR)

Lingga, Owntalk.co.id – Bayi berusia 47 hari ini alami penyakit pembengkakan dibagian pipi kanan diwajahnya. Dalam hal ini, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memberikan bantuan pengobatan secara gratis.

Bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Arroyan Erland Faith, sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Encik Mariyam Daik, Kabupaten Lingga, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri, guna mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah M.H., melalui Koordinator Wilayah Melayu Raya Kabupaten Lingga, Zuhardi, mengatakan bahwa, Kapolda Kepri memberikan bantuan pengobatan gratis terhadap keluarga pasien.

“Kita dapat informasi ada 1 orang pasien bayi yang kurang lebih berusia 47 hari menderita penyakit pembengkakan dibagian wajahnya. Dalam hal ini Pembina Utama kami, Kapolda Kepri memfasilitasi pengobatan gratis untuk bayi dan keluarganya di RS Bhayangkara Batam Polda Kepri,” ucap Zuhardi kepada Owntalk.co.id, Jum’at, (07/06/2024).

Dikatakan Zuhardi, pasien bayi dan kedua orang tuanya dirujuk ke RS Bhayangkara Batam dihari sebelumnya pada Kamis, 06/06/2024.

“Hari Kamis tadi bayi dan keluarganya berangkat ke Batam untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif di RS Bhayangkara Batam, transportasi waktu itu dibantu oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K.,” terang Zuhardi.

Lanjut Zuhardi, fasilitas dan pengobatan gratis dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah M.H., ini merupakan bentuk nyata komitmen Kapolda Kepri terhadap kepeduliannya kepada masyarakat.

“Kepedulian Kapolda Kepri bukan hanya ini saja, banyak yang sudah dilakukan dan kami salurkan, ini juga salah satunya. Dan memang ini merupakan komitmen dari Pak Yan fitri untuk membantu seluruh masyrakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ayah pasien, Ari, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Kepri, Kapolres Lingga berserta Melayu Raya yang telah berempati pada keadaannya saat ini.

“Kami rasa bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari Bapak Kapolda Kepri, Bapak Kapolres Lingga, dan Melayu Raya atas kepeduliannya terhadap kami,” ucap Ari saat dikonfirmasi.

Saat ini, pihak keluarga bayi mungil tersebut masih berada di RS Bhayangkara dan menunggu hasil medis dari pihak Rumah Sakit. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *