Polri Apps
banner 728x90

Gelar Pelatihan Mikroskopis Malaria, Dinkes-PPKB : Tenaga Mikroskopis Malaria Harus Terlatih

Kabid P2P Dinkes-PPKB Lingga, Wirawan Trisna Putra, saat menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan. (Dok. Dinkes Lingga)

Lingga, Owntalk.co.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama dalam diagnosa penyakit malaria, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Lingga bekerja sama dengan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, mengadakan Pelatihan Mikroskopis Malaria. Kegiatan ini berlangsung di Bapelkes Batam, dari tanggal 3 sampai 8 Juni 2024.

Kepala Bidang, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes-PPKB Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut dikhusus kepada tenaga analis laboratorium yang bekerja di Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Lingga.

“Pelatihan Mikroskopis Malaria ini diikuti oleh tenaga analis laboratorium dari puskesmas dan rumah sakit se-Kabupaten Lingga,” jelas Wirawan Trisna Putra saat dikonfirmasi Owntalk.co.id, Kamis, (06/06/2024).

Potret sejumlah peserta saat mengikuti proses pelatihan Mikroskopis Malaria Dok Dinkes Lingga

Dikatakan Wirawan, pelatihan Mikroskopis Malaria yang berlangsung saat ini merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja petugas laboratorium diberbagai fasilitas pelayanan kesehatan.

“Tentu harapan kami pembekelan ilmu dari pelatihan ini mampu terciptanya tenaga mikroskopis malaria yang terlatih, agar diagnosa penyakit malaria dapat dilakukan secara lebih efesien,” terang Wirawan.

Selain pelatihan mikroskopis malaria, Dinkes-PPKB Lingga juga mengadakan pelatihan terkait kesehatan jiwa.

Hal ini menunjukkan komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bersama pihak terkait dalam meningkatkan pelayanan mutu dan kualitas, baik tenaga medis, serta kualitas kesehatan di Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *