Polri Apps
banner 728x90

Polres Karimun Gelar Apel Pembukaan Latja 59 Siswa SPN Polda Kepri

Potret penyematan pita tanda latja oleh Kapolres Karimun kepada perwakilann siswa latja SPN Polda Kepri.

Karimun, Owntalk.co.id – Sebanyak 59 siswa Diktukba Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri memulai latihan kerja (Latja) di Polres Karimun. Acara pembukaan Latja yang dilaksanakan pada Senin (03/06/2024) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Apel pembukaan latihan kerja yang diadakan di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun ini dihadiri oleh jajaran pimpinan utama (PJU) Polres Karimun, pendamping dari SPN Polda Kepri, para mentor, serta siswa Latja SPN Polda Kepri.

Upacara dimulai dengan penyematan pita tanda latja oleh Kapolres Karimun kepada perwakilan siswa latja yang telah ditunjuk.

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun menyambut kehadiran 59 siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2024 yang akan menjalani latihan kerja di Polres Karimun selama 30 hari, dari 3 Juni hingga 3 Juli 2024.

“Selamat datang kepada para siswa Latja SPN Polda Kepri. Kegiatan ini adalah penerapan ilmu kepolisian yang kalian dapatkan selama pendidikan, sebagai persiapan operasional setelah dilantik. Ikuti semua kegiatan dengan baik dan benar,” kata Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Kapolres Karimun juga menekankan pentingnya memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk menyerap materi latihan secara maksimal. Materi latihan mencakup berbagai fungsi kepolisian seperti fungsi samapta, fungsi reskrim, fungsi intel, fungsi binmas, dan fungsi lalu lintas.

“Selama latihan kerja, hindari pelanggaran yang dapat berakibat fatal. Ikuti pelatihan dan praktek lapangan dengan baik sehingga kalian menjadi Polri yang Presisi, humanis, prediktif, transparan, dan berkeadilan,” tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Karimun memberikan semangat kepada para siswa untuk belajar dengan serius, disiplin, dan dedikasi tinggi.

“Selamat belajar di Polres Karimun. Jadikan latihan kerja ini sebagai bekal untuk tugas kalian nantinya, sehingga kalian dapat menjadi sosok polisi yang profesional dan berintegritas. Ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan, agar seluruh kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar,” tutup AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *