Polri Apps
banner 728x90

Kru Kapal MT Arman 114 Kembali Naik Keatas Kapal, KLHK Terbitkan Surat Izin Penggunaan Dermaga

kru MT Arman 114 saat ingin menaiki Bus dari Hotel BCC yang akan menuju Pelabuhan Bintang 99

Batam, Owntalk.co.id – 21 Kru kapal MT Arman kembali naik keatas Kapal. Hal tersebut terungkap dari surat yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dalam surat tersebut ditujukan ke Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar untuk meminta izin penggunaan dermaga. Pada surat tersebut, disebutkan adanya rencana untuk menaikkan kru kapal MT Arman 114.

Surat yang bernomor S.119/PHPLHK-TLH/PPNS/05/2024 itu, menginformasikan bahwa dua unit speed boat, yaitu Shakeel Anugerah dan Dilan, masing-masing dengan dimensi panjang 15 meter dan lebar 2,8 meter, akan menyandar di dermaga tersebut.

Dari isi surat resmi KLHK tersebut, kru kapal MT Arman 114 direncanakan akan dinaikkan pada pukul 18.00 WIB. Namun, kedua speed boat tersebut sudah menyandar sejak pukul 13.00 WIB.

Surat yang Diterbitkan dari KLHK terkait izin penggunaan Dermaga Bintang 99

Beredarnya surat tersebut, Kantor berita Owntalk mengkonfirmasi perihal surat tersebut. Namun, hingga saat ini Gakum KLHK Sunardi enggan memberikan Komentar. 

Padahal surat tersebut ditandatangani dan di cap stempel basah dari Direktur Selaku Penyidik PNS atas nama Yazid Nurhuda.

Dari pantauan langsung di Hotel BCC Batam, tempat menginap kru kapal MT Arman 114, pada sekitar pukul 17.45 WIB, terlihat beberapa kru kapal keluar dari hotel dengan membawa tas besar. Terdapat sekitar empat orang yang langsung masuk ke dalam bus berwarna merah yang telah menunggu di depan hotel.

surat yang Diterbitkan KLHK terkait Pergantian Kru Kapal MT Arman 114

Keempat orang yang terlihat tersebut merupakan warga negara Suriah. Mereka tampak mengenakan pakaian dengan beragam warna: beberapa di antaranya memakai kaos warna pink dengan celana jeans biru, sementara yang lain mengenakan kaos warna merah, kaos warna biru dongker, dan kemeja warna biru dongker serta memakai topi.

Setelah memasuki bus berwarna merah, mereka segera berangkat menuju pelabuhan Bintang 99 di Batu Ampar.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi masih dipantau. Ketika awak media mencoba ke pelabuhan Bintang 99, pihak keamanan (Security) melarang untuk masuk ke dalam dermaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *