Polri Apps
banner 728x90

Drama Panas Panggung Politik Lingga 1, Alias Wello Vs Nizar

Ilustrasi Alias Wello Vs Nizar.

Lingga, Owntalk.co.id – Keseruan pesta demokrasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Lingga kali ini diwarnai dengan aksi pertarungan antara salah satu mentor politik Kabupaten Lingga yang merupakan Mantan Bupati Kab. Lingga, Alias Wello, pada periode 2016-2020 melawan M. Nizar S.Sos yang merupakan Bupati Kabupaten Lingga saat ini.

Dugaan tersebut diperkuat dengan langkah kaki yang ditempuh oleh mantan Bupati Periode 2016-2020 itu.

Seperti yang diketahui, Alias Wello bersama pendukungnya telah menemui Ketua Tim Penjaringan Bacalon Partai Demokrat Lingga, Hendra, pada Kamis, (30/05/2024) malam.

Disaksikan oleh beberapa jajaran pengurus Partai Demokrat lainnya, Alias Wello mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati Kabupaten Lingga untuk bertarung pada Pilkada mendatang.

Sebagai seorang politisi senior di Kabupaten Lingga, pencalonan Alias Wello mengejutkan banyak kalangan politik. Pasalnya, Alias Wello sebelumnya sempat berpasangan dengan Muhammad Nizar yang merupakan wakil Bupatinya kala itu. Nizar juga lebih dikenal sebagai anak ideologis dari sang mentor politik ini.

“Artinya ada yang harus diperbaiki, sehingga beliau turun gunung. Ada yang salah dalam pemerintahan yang berjalan, membuat tokoh senior kita sampai harus kembali membenahi kondisi Kabupaten Lingga yang akhir-akhir ini selalu mendapat nilai negatif dengan berbagai kasus korupsi hingga kecurangan dalam Pemilu yang lalu,” ujar Wahid kepada salah satu media. Pada Kamis, (30/05/2024) Malam.

Sementara itu, Kemunculan nama M. Nizar S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lingga dan menahkodai DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga, diduga kuat menjadi calon Bupati yang diusung oleh partainya sendiri.

Sebagaimana diketahui, DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga memperoleh sebanyak 11 kursi DPRD Kabupaten Lingga pada Pemilu Februari 2024 lalu.

Hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga akan mengusung calon petahana, Muhammad Nizar untuk kembali bertarung Pilkada Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *