Polri Apps
banner 728x90

Amsakar Achmad Layangkan Surat Pengunduran Diri ke DPP Nasdem

Ketua DPD Partai Nasdem Amsakar Achmad

Batam, Owntalk.co.id – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad melayangkan surat pengunduran diri ke DPP Partai Nasdem. Dalam surat tersebut Amsakar menuliskan beberapa poin Alasan mengapa ia mundur dari Partai Nasdem. Surat tersebut dikeluarkan pada, Senin (15 April 2024). 

Terdapat tiga poin dalam surat tersebut, pertama, saya memngucapkan terimakasih kepada Ketum Nasdem yangbtelah memberikan amanah kepadanya (Amsakar) untuk memimpin DPD Nasdem Kota Batam. Saya merasa sangat dihargai menjadi kader menjadi bagian dari kader yang di percaya dan turut berjuang membesarkan partai, untuk terus  konsisten memperjuangkan nilai-nilai moral, sosial dan mengedepankan prinsip-prinsip kekeluargaan. Oleh sebab itu, dari hati nurani yang paling dalam saya akan selalu dan terus mendudukng Visi, Misi serta semangat perjuangan partai Nasdem. 

Poin kedua, selama diberi amanah perlu saya laporkan bahwa partai Nasdem tumbuh menjadi partai yang sangat diperhitungkan di Kota Batam. Dimana untuk periode 5 tahun pertama kepengurusan saya. Nasdem berhasil meraih suara tertinggi meskipun jumlah kursi di urutan kedua dengan total 7 kursi. Dan berhasil menempatkan kadernya sebagai unsur pimpinan di Dprd kota Batam. 

surat pengunduran Diri Amsakar Achmad ditujukan ke DPP Partai Nasdem

“Selanjutnya, untuk periode lima tahun kedua (periode saat ini), Nasdem berhasil meraih suara tertinggi dengan raihan (10 kursi) dprd batam. Dan dipastikan kadernya akan menjadi ketua Dprd kota Batam untuk masa jabatan yang akan datang,” laporannya dalam surat tersebut. 

Selain itu, nasdem juga tetap mampu mempertahankan 1 kursi DPR RI. Dan mampu menambah jumlah kursi di dpr provinsi dari sebelumnya menjadi tiga, yang saat ini menjadi 4. Kendati demikian tugas untuk mensukseskam capres 01 belum masih belum mencapai hasil yang diharapkan,  namun secara keseluruhan capaian tersebut dapat diraih atas bimbingan Ketum saat ini. Disamping itu, peran dari DPW, Soliditas pengurus dan militansi kader. Dimana semuanya berjuang saling bahu-membahu untuk mengharumkan nama partai kita tercinta. 

Poin ketiga, selain laporan amanah yang Ketum berikan, dalam kesempatan ini juga dan dengan segala kerendahan hati. 

“Saya memohon kepada Ketum, mulai hari ini berkenan menerima pengunduran diri Saya baik Sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam maupun sebagai Anggota Partai Nasdem,” tulis Amsakar dalam surat tersebut. 

Pengunduran diri ini bukanlah karena perbedaan Visi, misi dan platform partai dengan diri saya. Namun, lebih didasari atas gerak langkah Partai Ini kedepan. Untuk itu, saya memandang jauh lebih baik menngorbankan yang kecil (Diri saya) Dari pada mengganggu yang besar (Partai Nasdem). 

Meskipun demikian, sampai saat ini hati dan jiwa saya masih tetap di Nasdem, namun keputusan yang sangat sulit ini perlu diambil demi  keutuhan, kekompakan, kesolidan dan perjuangan partai Nasdem yang lebih besar dimasa depan. Untuk ketum ketahui partai nasdem ini adalah Partai ideologis bagi diri saya. 

Surat tersebut ditandatangan langsung oleh Amsakar Achmad. Surat tersebut juga ditembuskan ke DPW Nasdem Kepri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *