Polri Apps
banner 728x90

Langka Megah: Bupati Lingga Resmikan Pembangunan Amenitas Parawisata di Kawasan Damnah

Bupati Lingga saat peletakan semen pertama pembangunan ground breaking bersama FKPD. (Sumber. Diskominfo Lingga)

Lingga, Owntalk.co.id – Kawasan Damnah bersiap untuk menyambut kehadiran fasilitas pendukung pariwisata yang mewah dan berkelas, setelah Bupati Lingga meresmikan ground breaking pembangunan proyek tersebut pada Senin (06/05/2024).

Acara ini bukan sekadar tanda pembukaan, namun juga menandai komitmen kuat dalam memperkuat infrastruktur pariwisata dan melestarikan kekayaan budaya Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga mengapresiasi kerja keras tim yang telah bekerja sama dengan luar biasa dalam memajukan Kabupaten Lingga.

Kolaborasi menjadi kunci dalam mewujudkan progres pembangunan, khususnya dalam menghadapi tantangan administratif yang seringkali menghambat.

“Proses pembangunan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk mewujudkan visi pariwisata yang gemilang di Lingga,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Tak lupa, Bupati Lingga juga memuji upaya keras tim dalam menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan untuk memulai proyek ini, dengan keyakinan bahwa hasilnya akan membanggakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lingga, Zalmidri, menjelaskan detail proyek pembangunan yang mencakup beragam fasilitas seperti Pusat Informasi Pariwisata (TIC), mushola, gazebo, pusat kuliner, dan plaza.

Dengan anggaran sekitar 3 miliar yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tematik 2024, proyek ini akan mengubah wajah kawasan Istana Damnah menjadi destinasi pariwisata unggulan.

Harapan besar tersemat dalam pembangunan ini, di mana nilai-nilai budaya akan tetap terjaga, kawasan Istana Damnah akan dikelola dengan baik, dan warisan sejarah akan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Langkah megah ini diharapkan menjadi tonggak awal dalam memperbaiki kualitas lingkungan dan memajukan sektor pariwisata, membuka pintu bagi masa depan yang lebih cerah bagi Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *