Polri Apps
banner 728x90

Gelar O2SN Cabang Karate Tingkat SD, Karimun Jaring Atlet Berbakat

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Disdik Kabupaten Karimun menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) cabang Karate yang diadakan di GOR Badang Pekarsa, sabtu 04/05/2024.

IMG 20240504 150437

Sekretaris Umum Forki Kabupaten Karimun Ardines mengatakan, kegiatan ini merupakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Meral, Tebing, dan Meral Barat, yang di ikuti Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan tersebut.

IMG 20240504 145042

“Sebelumnya seleksi tingkat Kecamatan Karimun, Selat Gelam, Buru sudah dilaksanakan juga. Dan untuk Daerah Pulau seperti Kundur, Moro mungkin sudah dilaksanakan. Adapun hasil ini akan di bawa ke tingkat Kabupaten,” katanya.

Ardines menjelaskan, O2SN ini merupakan agenda rutin dari Kemendikbud, dalam hal ini pelaksanaannya adalah Dinas Pendidikan, untuk teknisnya berkoordinasi dengan cabang olahraga. Dan untuk Karate tentunya dengan Forki.

“Ini salah wujud pembinaan yang rutin dilakukan Pemerintah untuk cabang olahraga yang ada,” jelasnya.

Ardines mengharapkan, untuk kedepannya O2SN ini, terkait dengan penyelenggaranya bisa di anggarkan lebih maksimal lagi. Karena kita kebiasaan ditingkat Kecamatan kita tidak bisa maksimalkan untuk wasitnya.

“Seharusnya kita mengunakan wasit sebanyak 7 ini kita gunakan hanya 5, bahkan 3 orang. Karena kalau kita gunakan wasit secara maksimal tentu hasilnya akan bagus,” harapanya.

Ardines menambahkan, Forki selaku cabang olahraga Karate selalu rutin mengadakan pembinaan terutama anak anak yang sudah juara ditingkat kecamatan. Dan mereka akan digabungkan ke tim Forki Karimun.

“Tim Forki Karimun ini dibina langsung oleh ketua umum Ibu Sri Rezeki, untuk mempersiapkan anak anak untuk mengikuti kejuaraan Karate ditingkat Provinsi dan nasional,” tambahnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *