Polri Apps
banner 728x90

Sebanyak 160 Personel Polres Karimun Laksanakan Pengamanan Malam Takbir

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Demi mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam takbir Lebaran 2024, Polres Karimun melaksanakan pengamanan malam takbiran yang diikuti 160 Personel. Selasa. (/09/04/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, mengatakan, sebelum pelaksanaan pengamanan malam takbiran, telah diadakan apel untuk pembagian ploting personel. Adapun personel yang disiagakan merupakan bagian dari pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2024.

“Kita akan focus terhadap pengamanan dan penataan lalu lintas dengan memetakan sejumlah titik rawan macet di malam takbiran di setiap titik kumpul warga yang akan melaksanakan pawai takbiran, selain pengamanan pawai lebaran, tim patroli Polres Karimun juga akan melakukan patroli pada rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Fadli Agus menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang akan melaksanakan pawai takbiran agar tidak menggunakan knalpot brong pada pengguna sepeda motor karena dapat mengganggu situasi kamtibmas dan masyarakat merasa terganggu dengan adanya suara kanlpot brong tersebut.

“Jika pada saat malam pawai takbiran masih didapati masyarakat menggunakan knalpot brong maka Polres Karimun akan memberikan sanksi/tindakan tegas,” i’m baunya.

Fadli Agus berpesan, kepada personel yang terlibat pengamanan agar selama pengamanan berikan edukasi disertai tindakan tegas apabila menjumpai masyarakat yang konvoi takbir keliling menggunakan knalpot brong.

“Bagi masyarakat yang melaksanakan pawai takbir agar selalu berhati-hati dan waspada jaga selalu keselamatan diri dan menaati peraturan berlalu lintas,” pesannya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *