Polri Apps
banner 728x90

Gubernur Ansar Buka Forum Strategis untuk Kemajuan Keluarga dan Penurunan Stunting

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad.

Batam, Owntalk.co.id – Gemerlap kegiatan dan semangat kolaborasi memenuhi ruang Aston Hotel & Residence Pelita Kota Batam saat Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, membuka Forum Koordinasi Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Acara yang diselenggarakan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri ini bertujuan untuk mengoptimalisasi bonus demografi dan meningkatkan SDM menuju Indonesia Emas 2045.

Saat memukul gong sebagai tanda dimulainya forum ini, Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto menyaksikan secara langsung, bersama dengan Gubernur Ansar Ahmad dan Kepala Perwakilan BKKBN Kepri Rohina.

Forum ini tidak hanya menjadi ajang untuk menandatangani target kinerja organisasi daerah dan program kerja sama dengan mitra kerja, tetapi juga untuk menyerahkan secara simbolis insentif kepada tim pendamping keluarga se-Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya forum ini sebagai langkah strategis dalam menguatkan komitmen untuk melaksanakan program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Kepri.

Ia menyadari bahwa bonus demografi merupakan peluang besar untuk mencapai kemakmuran dan kemajuan, namun juga mengingatkan bahwa pengelolaannya harus dilakukan dengan bijak.

Prevalensi stunting yang masih tinggi di Kepri menjadi fokus utama, dengan target penurunan hingga mencapai 10,21 persen pada tahun 2024.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto menyoroti pentingnya forum ini dalam memperkuat sistem informasi keluarga sebagai landasan pembangunan keluarga yang berkualitas.

Harapannya, forum ini akan menghasilkan rumusan kerja dan aksi prioritas untuk mencapai sasaran program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Provinsi Kepri.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Rohina, menjelaskan bahwa forum ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan program Bangga Kencana dan penurunan stunting di Kepulauan Riau.

Diharapkan bahwa melalui forum ini, komitmen untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Kepri dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *