Polri Apps
banner 728x90

Ansar Nyalakan Listrik 24 Jam di Pulau Karas: Menuju Masyarakat yang Lebih Terang dan Cemerlang

Peresmian penyalaan 24 jam Sistem Kelistrikan PT. PLN (Persero) Sub ULP Karas, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Suasana haru dan kegembiraan memenuhi Pulau Karas saat Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, secara resmi menyalakan sistem kelistrikan PT. PLN (Persero) Sub ULP Karas.

Peresmian ini tidak hanya menandai peningkatan jam operasional listrik di Pulau Karas dari 14 jam menjadi 24 jam, tetapi juga merupakan langkah monumental dalam mewujudkan visi Kepri Terang yang telah digagas oleh Pemerintah Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad.

Dengan keberadaan listrik yang menyala sepanjang hari di seluruh Kepri, Pemerintah bertekad untuk menciptakan lingkungan yang tidak hanya lebih terang secara harfiah, tetapi juga lebih cemerlang dalam hal pembangunan dan kemajuan generasi mendatang.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan rasa syukurnya atas berkah Ramadhan yang luar biasa, yang membawa berkah listrik yang hidup 24 jam untuk masyarakat Pulau Karas.

Ia juga mengungkapkan betapa beratnya keputusan untuk meningkatkan operasional listrik menjadi 24 jam, mengingat keterbatasan anggaran pada perubahan anggaran. Namun, Pemerintah Kepri tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat Pulau Karas dalam menikmati listrik sepanjang hari.

Meskipun mesin 350 kVA telah dipasang pada 4 Januari 2024 di Pulau Karas, listrik masih beroperasi selama 14 jam karena koordinasi yang diperlukan antara PLN Pusat dan PLN Sub ULP Karas terkait penambahan personil dan subsidi BBM.

“Gembira bahwa 24 jam ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong aktivitas ekonomi yang produktif, sehingga ekonomi masyarakat bisa berubah. Manfaatkan kesempatan ini, semoga dengan listrik 24 jam masyarakat lebih semangat,” ungkap Gubernur Ansar.

Dengan penyalaan listrik selama 24 jam, Gubernur Ansar berharap masyarakat Pulau Karas akan lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ia juga mendoakan agar semua pemimpin terus sehat dan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Reaksi gembira juga datang dari warga setempat. Amin (34), seorang warga Pulau Karas, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Ansar karena telah memperjuangkan hak masyarakat untuk memiliki listrik 24 jam.

“Dari saya lahir di pulau ini baru tahun ini kita masyarakat bisa merasakan listrik 24 jam, kami sangat senang karena gubernur peduli dengan kami,” ujar Amin.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri, M. Darwin, melaporkan bahwa tiga bulan sebelumnya, Gubernur Ansar Ahmad telah meresmikan genset 350 kVA dari APBD perubahan untuk Pulau Karas.

Sebelumnya, sistem kelistrikan Sub ULP Karas hanya menyala 14 jam menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

“Dengan peningkatan ini, kami harap masyarakat Pulau Karas dapat menikmati listrik sepanjang hari, menggiring mereka menuju masa depan yang lebih cerah dan produktif,” ungkap M. Darwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *