Polri Apps
banner 728x90

Ketua DPRD Batam Nuryanto Apresiasi Batam Wonderfood dan Art 2024

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (kanan) bersalaman dengan Menparekraf Sandiaga Uno saat penutupan Batam Wonderfood & Art di Taman Dang Anom.

Batam, Owntalk.co.id – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kesuksesan Batam Wonderfood & Art yang diresmikan penutupannya oleh Menparekraf Sandiaga Uno pada Sabtu malam.

Menurutnya, agenda tahunan ini menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan dan kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Batam, khususnya dalam sektor kuliner.

Dalam kesempatan tersebut, Nuryanto juga menyoroti keberkahan bulan Ramadhan bagi para pelaku UMKM di Kota Batam.

Ia mencatat bahwa kegiatan seperti bazaar makanan dan minuman yang diadakan selama bulan suci Ramadhan senantiasa ramai dikunjungi oleh warga yang mencari takjil untuk buka puasa.

“Kegiatan ini telah menjadi bagian penting dari kalender tahunan kita selama lima tahun terakhir, dan mendapat dukungan yang luar biasa dari pemerintah pusat. Kami berharap agar Batam Wonderfood & Art terus berkembang, baik dalam hal konsep maupun daya tariknya bagi pengunjung lokal maupun mancanegara,” ujar Nuryanto.

Batam Wonderfood & Art Ramadhan, yang berlangsung selama 22 hari di Taman Dang Anom, Batam, telah menjadi salah satu wadah penting bagi UMKM untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno menekankan pentingnya peran kuliner dalam mengembangkan potensi pariwisata suatu daerah.

“Tren ‘takjil war’ di Jakarta adalah bukti nyata bagaimana kuliner dapat menjadi penghubung antara berbagai lapisan masyarakat. Kami berharap tren ini dapat berkembang di seluruh daerah,” tambah Sandiaga.

Dia juga menyoroti manfaat ekonomi yang signifikan yang diperoleh UMKM dari sektor pariwisata kuliner, dengan 63% wisatawan yang mengunjungi suatu kota karena minat pada kuliner lokal.

Sandiaga menekankan pentingnya storynomics, pendekatan naratif kreatif yang dapat menghidupkan roh destinasi wisata. Dengan menggarap potensi kuliner lokal, Batam tidak hanya menarik pelancong, tetapi juga memperkuat identitas dan daya tarik wisatanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *