Polri Apps
banner 728x90

Nuryanto Hadiri Rakornis TMMD ke-116 di Batam

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menghadiri Rakornis TMMD ke-116 tahun 2023 di Makpdim 0316/Batam, Rabu (3/5/2023).

Batam, Owntalk.co.id – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto S.H., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanggulanan TNI-Rakyat Semakin Kuat” di Makodim 0316/Batam pada hari Rabu (3/5/2023) pagi.

Acara ini digelar secara hybrid dan dihadiri oleh Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC., Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam.

TMMD adalah program operasi bakti yang dilaksanakan oleh TNI bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah.

Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD juga menjadi sarana bagi TNI untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di daerah, termasuk pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengharapkan agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Program TMMD ini pada hakikatnya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan. Dan dengan adanya TMMD ini, maka dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah baik itu ditingkat kelurahan maupun desa, ini lebih penting,” katanya.

Selain itu, hadirnya TMMD akan memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.

“Jadi semua program TMMD ini orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita patut syukuri, TNI selalu ada untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat harus tetap terjaga untuk memperkuat kerukunan umat beragama dan negara kesatuan republik Indonesia.

Dalam TMMD ke-116 di Kota Batam ini, dilakukan pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvenrt dengan panjang 4 meter, serta penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif, hingga wawasan kebangsaan dan bela negara. DPRD Kota Batam sangat mendukung TMMD ke-116 tahun 2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *