Polri Apps
banner 728x90

Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Pansus LKPj Kabupaten Tanah Datar

Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar melakukan kunker di Kantor DPRD KotaBatam.

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menjadi tuan rumah bagi Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) DPRD Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kunjungan ini bertujuan utama untuk mempelajari proses penyusunan LKPj kepala daerah, terutama menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan anggota DPRD.

Rombongan yang terdiri dari 14 orang dipimpin oleh Anton Yondra (Partai Golkar), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Hadir juga dalam penyambutan tersebut Wakil Ketua II DPRD, Muhammad Yunus Muda, serta anggota DPRD Rival Pribadi dan Muhammad Rudi ST.

“Kami merasa perlu belajar mengenai proses LKPj ini ke teman-teman di Batam, terutama menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Kami ingin memahami aspek apa yang menjadi penekanan dalam proses tersebut,” ungkap Anton Yondra dalam pertemuan tersebut.

Nuryanto menyambut baik kedatangan rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar dan mengucapkan terima kasih atas pemilihan Kota Batam sebagai tempat kunjungan.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini DPRD Kota Batam sedang dalam proses pembentukan Pansus yang sama.

“Kami telah berbagi pengalaman dalam pertemuan ini. Semoga pembahasan kami dapat menjadi panduan yang berguna baik dari segi administrasi maupun teknis dalam penyusunan LKPj,” kata Nuryanto usai pertemuan.

Ketua Pansus I LKPj DPRD Tanah Datar, Istiqlal, menjelaskan bahwa kunjungan ke Kota Batam didasari oleh pencapaian pembangunan dan penyerapan anggaran pemerintah yang sangat baik di kota tersebut.

“Kami melihat Batam sebagai kota yang sukses, dengan tingkat realisasi anggaran yang tinggi. Ini akan menjadi perbandingan bagi kami di Tanah Datar dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *