Polri Apps
banner 728x90

Raih Suara Terbanyak DPR RI di Kepri, Endipat Wijaya Menuju Senayan

Meireza Endipat Wijaya

Batam, Owntalk.co.id – Salah satu pendatang Baru, Meireza Endipat Wijaya MM berhasil menorehkan catatan gemilang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Endipat, maju sebagai Calon anggota Legislatif dari Daerah pemilihan (Dapil) Kepri. Ia berhasil meraih suara tertinggi dengan total perolehan 105.413. 

Hasil rekapitulasi tersebut dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, pada, Kamis (07/03/2024) di Tanjungpinang, Kepri. Dengan raihan tersebut, membuat Ketua DPP Partai Gerindra itu meraih suara tertinggi dari kandidat lainnya. 

Raihan suara kedua DPR RI Dapil Kepri diduduki oleh Randi Zulmariadi dari Nasdem dengan 85.670 suara, disusul jagoan Partai Golongan Karya Rizki Faizal dengan 73.664 suara. Sementara suara keempat diduduki oleh Cen Siulan yang juga dari Golkar dengan raihan 65.647 suara serta suara kelima diraih oleh Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan yang berhasil mengunci kursi keempat atau kursi terakhir di Dapil Kepri. 

Penyumbang terbesar dari torehan hasil maksimal tersebut adalah Kota Batam dengan 72.186 suara, kemudian disusul Kota Tanjungpinang 11.729 suara, kemudian Kabupaten Bintan dengan 7.674 suara, disusul Natuna dengan 4.828, kemudian Karimun dengan 3.311 suara, selanjutnya 2.949 suara di Anambas dan terakhir 2.673 suara di Lingga. 

Raihan hasil Ketua DPP Partai Gerindra yang turun di Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini tidak mengejutkan para pelaku politik di Provinsi Kepri, sebab sudah diprediksi jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pencoblosan 14 February 2024 lalu. 

Pasalnya, dari sekian banyak Caleg DPR RI Dapil Kepri, Bang Endi merupakan Caleg yang paling banyak terjun ke masyarakat melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi, sehingga Bang Endi sangat dikenal luas oleh masyarakat Kepri, begitu juga dengan sejumlah program kerjanya. 

Dihubungi media ini, Bang Endi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Kepri kepada dirinya, kepada partai Gerindra dan terlebih kepada Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh tim pemenangan, pengurus dan kader, serta seluruh simpatisan keluarga besar partai Gerindra Provinsi Kepri atas perjuangan yang dilakukan selama ini.

“Alhamdulillah ini keberhasilan kita semua, terimakasih kepada masyarakat Kepri yang sudah memberikan amanah, terimakasih kepada seluruh tim pemenangan, pengurus dan kader yang sudah berjuang memenangkan saya, memenangkan Gerindra dan Prabowo Gibran,” ungkapnya ke media ini, Jumat (8/3/24). 

Seperti seruan yang disampaikan selama ini, bahwa perjuangan memenangkan dirinya dan Prabowo Gibran adalah perjuangan bersama untuk memperjuangkan kesejahteraan  masyarakat, utamanya kesejahteraan masyarakat Kepri melalui berbagai program yang sudah disiapkan, diantaranya program pendidikan dan kesehatan. 

Dalam kesempatan itu, Bang Endi juga  mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pesta demokrasi di Kepri, yakni KPU dan Bawaslu Provinsi Kepri yang sudah menyelenggarakan pesta demokrasi secara Jurdil dan Luber. 

“Terimakasih juga kepada pihak keamanan yang sukses mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres, mudah-mudahan kondusivitas di Kepri terus terpelihara,” pungkasnya. 

Terakhir, sebagaimana yang selalu diserukan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Bang Endi mengajak semua pihak bersatu kembali membangun Kepri dan Indonesia secara umum. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *