Polri Apps
banner 728x90

Hampir Pasti 2 Kursi Pertama DPR RI Dapil Kepri Diraih Gerindra dan PDIP

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Hampir dapat dipastikan, dua kursi pertama dari empat kursi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau diraih Partai Gerindra dan PDIP. Sementara tiga partai merebut dua kursi sisa.

”Perhitungan suara di internal beberapa partai telah selesai secara keseluruhan se-Provinsi Kepri. Hasilnya, cukup mencengangkan, di mana beberapa incumbent bakal gagal, dan tiga partai sedang berebut dua kursi berikutnya,” kata salah satu nara sumber Owntalk.co.id, Sabtu, 17/2/2024.

Data dari sumber yang layak dipercaya menunjukkan posisi pertama diraih Partai PDIP dengan perolehan 64.109 suara, dan Partai Gerindra 61.378 suara. Dengan formasi itu, kursi DPR RI diperkirakan akan diduduki Soerya Respationo dari PDIP dan Endipat Wijaya dari Partai Gerindra.

Tiga partai yang sedang berebut dua kursi terakhir adalah Partai NasDem, Partai PKS dan Partai Golkar.

Informasi yang diterima Owntalk, Partai NasDem bakal menduduki kursi ketiga dengan meraih 60.296 suara. Sisa satu kursi, jika tidak terjadi keajaiban, akan diduduki Partai PKS yang telah meraih 46.424 suara. Sementara, Partai Golkar yang diisi incumbent Cen Sui Lan dan bintang baru Rizki Faisal, berpeluang besar kehilangan kursi karena hanya mendapatkan 38.616 suara.

Sebelumnya diberitakan sejumlah petahana dari Dapil Kepri tertinggal dari para caleg wajah baru di seluruh partai yang selama ini menduduki kursi DPR RI di Senayan. Bersasarkan data di Real Count KPU mengungkap Cen Sui Lan dari Partai Golkar bakal tersingkir dari Rizki Faisal yang hanya meraih 20.843 suara, sementara Rizki Faisal 21.135 suara.

Namun data itu masih diperoleh dari 39,21 persen dari total TPS se-Kepri. Perhitungan masih terus berlanjut, yang semakin menguatkan perkiraan semua incumben DPR RI Dapil Kepri bakal game over.

Nyat Kadir Partai Nasdem bakal digantikan Randi Zulmariadi, putra Muhammad Rudi, Ketua DPW Partai NasDem yang juga Wali Kota ex officio Kepala BP Batam. Begitu juga Asman Abnur, dalam pergerakan tabulasi suara di KPU Kepri mengarah pada posisi game over. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *