Polri Apps

RSUD Dabo Singkep Kembali Buka Layanan Poli Bedah

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kebutuhan masyarakat dalam penanganan dokter specialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, kini telah terwujud.

Pasalnya, Layanan Dokter Specialis bedah yang sempat terhenti pada bulan November 2023 lalu, telah dibuka kembali sejak Senin, (04/02/2024) kemarin.

Sebelumnya, Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep melalui media Owntalk.co.id telah mengumumkan pada bulan Januari rencananya ada kunjungan dari Fak. Kedokteran USU ke RSUD Dabo Singkep.

Direktur RSUD Dabo Singkep, melalui Kasi Pelayan Medic RSUD Dabo Singkep, Riana Migawati, mengatakan bahwa, telah membuka kembali layanan poli bedah yang ditangani langsung oleh Dokter Specialis.

“Iya senin lalu sudah mulai buka kembali layanan poli bedahnya,” kata Riana Migawati, S.K.M., saat dikonfirmasi Owntalk.co.id, Rabu, (07/02/2024).

Dijelaskannya, bahwa kedatangnan dokter specialis tersebut merupakan perwujudkan salah satu program kerja Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Jadi kami melakukan pengajuan ke Kemenkes terkait kebutuhan tenaga dokter di RSUD Dabo dan melalui program pendayagunaan dokter specialis (PGDS) oleh Kementrian Kesehatan RI, didatangkanlah yang bersangkutan untuk satu tahun kedepan,” terang Riana

Untuk diketahui, selain layanan poli bedah oleh dokter specialis ini, juga ada layanan pengobatan dokter specialis lainnya yang juga berjalan pada awal tahun 2024 saat ini, termasuk salah satunya layanan poli saraf oleh dokter specilis saraf. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *