Polri Apps

151 Personil Polres Meranti Lakukan Pembekalan PAM TPS Pemilu 2024

#image_title

Selatpanjang, Owntalk.co.id – Dalam menjalani masa persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, Polres Meranti mengadakan Bimtek pengamanan PPS dan PPK yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kurnia Setyawan SH, S.I.K, dan

Juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu yang diwakili oleh Dede Kurniawan, Kabag Ops Kompol Yudi Setyawan, dan para PJU Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (3/2).

Dalam arahannya Kapolres Meranti menyampaikan H-3 menuju pemungutan suara, pasukan Brimod BKO Polda Riau sudah berada di Polres Meranti, siap mengamankan jalannya proses demokrasi.

Lebih lanjut arahan dari Kapolres turut menggarisbawahi masalah distribusi surat suara yang perlu diantisipasi.

“Hal ini mencakup langkah-langkah antisipasi terhadap rawan cuaca dan gangguan keamanan. Keamanan dan kelancaran distribusi surat suara menjadi prioritas utama untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan adil,” tegasnya.

Kurnia melanjutkan, tidak hanya fokus pada aspek keamanan, Kapolres juga memberikan arahan untuk menjaga kesehatan, termasuk memberikan waktu luang untuk berolahraga.

“Ini menunjukkan perhatian terhadap kesejahteraan anggota pasukan yang bertugas, sekaligus mengoptimalkan kinerja mereka dalam menjalankan tugas pemilu,” katanya .

Arahan lain yang ditekankan adalah antisipasi terhadap potensi pelepasan surat suara melalui jalur darat dan laut.

“Langkah-langkah ketat diterapkan untuk meminimalisir risiko pergeseran surat suara yang dapat mempengaruhi integritas pemilihan,” ucapnya lagi.

Kurnia mengungkapkan, pentingnya ketertiban di tempat suara dan Pam TPS menjadi bagian krusial dalam menjaga ketertiban di tempat pemungutan suara. Dengan tegas, arahan diberikan agar anggota Pam TPS tidak diperkenankan membawa senjata api.

“Langkah ini diambil guna mencegah potensi konflik dan memastikan keamanan di lingkungan sekitar TPS” tegasnya.

Kurnia menjelaskan, anggaran tidak boleh dimanfaatkan secara sembarangan dan harus digunakan sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pemilu,” jelasnya.

Untuk diketahui Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 9 Kecamatan, 677 TPS,151 Pam Pers Polres, dan 41 Pers Pam BKO Polda .
(koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *