Polri Apps

Kapolsek Moro Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Ajak Warga Pelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam rangka menjemput dan menampung aspirasi masyarakat Ciptakan situasi Kamtibmas Kondusif yang aman dan damai, Polsek Moro melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas di hadiri oleh, FKPK, Lurah/Kades, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ibu PKK Kecamatan Moro, dan dilaksanakan ruang rapat Camat Moro, jumat 02/02/2024.

Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim SH. Mengatakan, kegiatan ini kita lakukan untuk bersilaturahmi dengan FKPK, Lurah/Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ibu PKK Kecamatan Moro, serta meminta masukan dan saran dari masyarakat terkait Kamtibmas dengan adanya silaturahmi dan komunikasi yang baik.

“Dengan adanya silaturahmi dan komunikasi yang baik, maka kita bisa antisipasi dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman,” katanya.

Rizal Rahim mengungkapkan, terkait program jumat curhat yang rutin dilaksanakan ada 3 point utama yakni, Polisi menyampaikan program, Polisi Menerima keluhan, Polisi Menjadi konsultan.

“Besar harapan kami Polri dalam program Curhat Kamtibmass yang insya Allah bisa menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan sehingga hal ini bisa memperbaiki kinerja dan kemajuan institusi Polri khususnya Polsek Moro,” ungkapnya.

Rizal Rahim menjelaskan, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 hanya tinggal menghitung hari ke depannya Sebagai Warga Negara Indonesia yang mempunyai hak pilih, tentunya bebas untuk menentukan pilihan Kandidat yang terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024 dan jangan sampai terpecah karna beda pilihan

“Dalam momentum pesta demokrasi yang dilaksanakan satu kali dalam lima tahun ini agar seluruh lapisan masyarakat bisa untuk menciptakan Pemilu damai, aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

Rizal Rahim menyebutkan, untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024, hindari dan bersikap bijaksana dalam menerima segala informasi yang tidak jelas sumbernya (Hoax), isu sara dan politik tidak sehat yang dapat memecah belah persatuan, Junjung tinggi nilai Demokrasi.

“Berbeda pilihan adalah hal yang biasa, namum silaturahmi antar sesama tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” sebutnya.

Rizal Rahim mengatakan, Polsek Moro melakukan Peningkatan Kerjasama Bersama FKPK, Pokdarkamtibmas, FKPM & Pemuka Agama, RT/RW Guna Pencegahan Kejadian Bunuh Diri di Kecamatan Moro, yang mana untuk saat ini kasus bunuh diri di Kabupaten Karimun meningkat.

“Polsek Moro melakukan koordinasi dan komunikasi guna Inventarisir Permasalahan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Moro agar kejadian bunuh diri tidak terjadi di Wilayah Hukum Polsek Moro,” ucapnya.

Rizal Rahim mengajak, mari kita bersama sama menjaga agar kasus bunuh diri tidak terjadi di Wilkum Polsek Moro, Jika ada permasalahan pribadi atau apapun selesaikan masalah dengan pikiran jernih.

“Bila tidak mampu diselesaikan secara kekeluargaan silakan datang ke Polsek Moro untuk sama sama kita carikan solusi terbaik dan masyarakat tidak serta merta mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan setiap permasalahan,” ajaknya.

“Saya menghimbau agar tidak membakar hutan dan lahan Karna dapat diancam pidana, Pidana Penjara 10 Tahun dan Denda maksimal 10 Milyar, Pasal 108 UU Nomor 32 Tahun 2009,” tambahnya.

Sementara itu Camat Moro Andri Winarta S.IP, M.AP mengatakan, saya selaku Camat Moro mengucapkan Terima kasih kepada Kapolsek Moro beserta anggota yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan bersilaturrahmi dengan kami disini dan kami sangat mendukung kegiatan ini agar terus terlaksanan.

“Seperti yang telah disampaikan Kapolsek Moro memang benar kasus bunuh diri di Kabupaten Karimun di Awal tahun 2024 ini sangat meningkat untuk itu mari kita bersama sama menjaga keluarga kita, sanak keluarga, family dan tetangga kita untuk saling memperhatikan agar kejadian bunuh diri tidak terjadi di Kecamatan Moro,” katanya.

RW Kampung Tengah Timur, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro Aidil menyampaikan,
saya mewakili RT/RW Kecamatan Moro mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Moro beserta personil Polsek Moro yang telah mengadakan silaturahmi dengan kami agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan sekaligus bisa Menampung Aspirasi atau keluhan keluhan yang ada di masyarakat.

“Mungkin ada Poskamling diwilayah Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro saat ini sudah ada yang aktif seperti pos kamling di Kampung Sidodadi kami memohon apabila ada bantuan dari pihak Kepolisian terkait sarana seperti pentungan dan peralatan untuk jaga malam,” ujarnya.

Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim memberikan jawaban atas saran dan masukan dari Camat serta Masyarakat, terimakasih atas waktunya, masukan dan sarannya dari segenap lapisan masyarakat Kecamatan Moro yang telah hadir dalam kegiatan jumat curhat.

“Peralatan Poskamling seperti pentungan, borgol dan senter sangat mendukung untuk kegiatan jaga malam oleh masyarakat, akan kami tampung dan akan kami ajukam sebagai sarana kontak dari Polsek Moro kepada poskamling dan harapannya Poskamling tersebut dapat berjalan dan berperan optimal,” ucapnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *