Polri Apps

KPU Lingga Berencana Distribusikan Logistik Pemilu Pulau Pekajang Esok Hari

Potret logistik Pemilu di Gudang KPU Lingga. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai berkoordinasi terkait distribusi logistik Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Lingga ke berbagai pihak.

Dengan geografis daerah kepulauan, KPU Lingga bakal banyak menggunakan transportasi laut, dari tingkat kecamatan, desa hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengantarkan logistik tersebut ke sejumlah daerah.

Ketua KPU Lingga melalui Ketua Devisi Teknis, Septiadi Syarza mengatakan, distribusi logistik akan dikirim dalam waktu 11-12 hari ke depan.

“Tapi hari ini, kami jadwalkan koordinasi dengan Lanal, Kapolres melalui Kabag Ops, dan BMKG,” ungkap Septiadi, saat dikonfirmasi, Rabu (31/01/2024).

Lanjut Adi, khusus untuk wilayah Pulau Pekajang, rencananya akan menjadi wilayah distribusi lebih awal pada Kamis (01/2/2024) besok.

Distribusi ke Pekajang bakal menggunakan transportasi laut, yakni Tol Laut atau Sabuk Nusantara (Pelni).

“Untuk menghindari gelombang di tanggal 10 Feb 2024 nanti sebagai puncaknya,” bebernya.

Khusus untuk Pulau Pekajang pun, kembalinya kotak suara juga menggunakan Sabuk Nusantara (Pelni) yang dijadwalkan pulang ke Pelabuhan Jagoh pada 17 Februari 2024.

“Khusus Pekajang, hari ini kami koordinasikan dengan pihak keamanan, BMKG dan Bawaslu dulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pulau Pekajang merupakan wilayah paling terluar di Kabupaten Lingga. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *