Polri Apps
banner 728x90

Kapolsek Iptu Roly Irvan Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Kecamatan Rangsang Barat

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Polsek Rangsang Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 Kecamatan Rangsang Barat, bertempat dihalaman Kantor Camat Rangsang Barat. Senin, (29/01/2024) pagi.

Apel Gelar Pasukan itu dipimpin oleh Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roly Irvan SH MH dan dihadiri oleh tamu undangan, diantaranya Camat Rangsang Barat Hasan SSos, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Babinsa Desa Bantar Serka E. Sembiring.

Ketua PPK Rangsang Barat Khaidir, Ketua Panwaslu Kecamatan Rangsang Barat Sahrizan, Ketua LAMR Kecamatan Rangsang Barat H. Suardi, ketua MUI Kecamatan Rangsang Barat H. Dahroji SAG, Kepala UPT se Kecamatan Rangsang Barat, Kepala Desa se Kecamatan Rangsang Barat serta Tokoh Masyarakat dan Ketua Organisasi Masyarakat Kecamatan Rangsang Barat.

Adapun peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari TNI Koramil 02 Tebingtinggi, Polsek Rangsang Barat, Satpol PP Rangsang Barat, PPK Rangsang Barat, Panwaslu Kecamatan Rangsang Barat, Linmas, ASN se Kecamatan Rangsang Barat dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Rangsang Barat dengan keseluruhan total peserta yang hadir sejumlah 320 orang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roly Irvan SH MH selaku pimpinan apel didampingi Camat Rangsang Barat, Perwakilan Danramil 02 Tebingtinggi, Ketua PPK dan Panwaslu Kecamatan Rangsang Barat.

Kapolsek Iptu Roly Irvan dalam amanatnya menyatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini adalah bentuk pemeriksaan kesiapan personil gabungan dan sarana pendukung menjelang pemilu 2024 di Kec. Rangsang Barat.

“Strategi komunikasi publik diperkuat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas selama pemilu,” katanya.

Roly melanjutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 14.658 pemilih, dengan 68 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 12 Desa Se Kec. Rangsang Barat dan terdapat 2 TPS berkategori rawan secara kondisi geografis yakni di Dusun Manggis Desa Bokor.

“Perhatian khusus kita berikan pada daerah yang berkategori rawan, dengan harapan distribusi dan pengamanan logistik dapat berjalan lancar, sedangkan untuk wilayah lainnya juga diingatkan untuk tidak meremehkan persiapan pengamanan,” ujarnya.

Diakhir amanatnya Iptu Roly Irvan mengucapkan terimakasih kami kepada seluruh personil dan petugas pelaksana yang terlibat dalam apel.

“Semua diharapkan bersatu padu untuk menjaga keamanan dan suksesnya pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia yang lebih baik,” Jelasnya.

Setelah selesai Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 Kecamatan Rangsang Barat seluruh peserta yang hadir melakukan Deklarasi Pemilu damai yang intinya berpesan untuk bersama sama menjaga Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk dengan yel yel “Pesan Dari Pulau Terluar Kecamatan Rangsang Barat, Pilihan Boleh Berbeda, Kita Tetap Bersaudara. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *