Polri Apps
banner 728x90

Yang Muda Bekerja, Nova Avriliani Anak Asli Marok Kecil Caleg Dapil 4 Lingga

Nova Avriliani, Caleg DPRD Kab. Lingga dari Partai Golkar untuk Dapil 4. (Nova)

Lingga, Owntalk.co.id – Hitung mundur beberapa waktu kedepan, pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan segera digelar. Oleh karena itu, penting untuk mengenal siapa yang akan dipilih pada pemilu 2024 terutama calon legislatif. Karena siapa yang terpilih akan membantu mengembangkan daerah pemilihan.

Nova Avriliani, salah satu calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk Dapil 4 Lingga, dengan daerah pemilihan (Dapil) Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Posek merupakan anak asli daerah ini berani melangkahkan kakinya maju menjadi kandidat calon anggota legislatif.

Berbekal semangat yang tinggi untuk membangun daerah kelahirannya, usai mengenyam pendidikan di pendidikan tinggi di Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjung Pinang, dengan program studi Ilmu Kelautan dengan predikat hasil nilai memuaskan.

Selama menempuh pendidikan tinggi, Nova Avriliani aktif mengikuti kegiatan organisasi internal kampus yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan selama 2 kali periode jabatan sebagai Kepala Divisi (Kadiv) hubungan masyarakat (Humas), dimana saat ada kegiatan yang dilakukan, dirinya mampu mengkoordinir anggotanya dan ikut turjun langsung ke masyarakat.

Nova Avriliani juga mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang bekerjasama dengan BRGM (Badan Restorasi Gambut dan Mangrove) yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove.

Selama mengikuti KKN, dirinya aktif dalam kegiatan konservasi mangrove di wilayah Desa Pengudang, Bintan. Nova beserta rekan tim KKN, berhasil membibitkan mangrove mulai dari pencarian benih sampai siap untuk ditanam dengan proyek akhir berupa penanaman 1000 bibit mangrove di Pantai Desa Pengudang.

Sebagaimana diketahui, Desa Pengudang merupakan salah satu desa yang menggalakkan kegiatan konservasi khususnya lamun dan mangrove. Desa ini juga merupakan desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kegiatan yang dilakukan oleh Nova Avriliani beserta tim KKN tentunya dapat membantu Desa Pengudang dalam mendorong sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Dengan pengalaman tersebut, Nova Avriliani sebagai calon legislatif untuk Dapil 4 Lingga mengusung visi “Memaksimalkan Masa Muda dalam Memajukan Daerah yang Kredibel, Kapabel dan Akseptabel” dan misi “Memaksimalkan Sektor Ekowisata Bahari serta Pengelolaan Wilayah Pesisir Secara Berkelanjutan, Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah demi meningkatkan daya saing di pasaran dalam negeri maupun luar negeri”.

Nova Avriliani berharap dapat mewujudkan visi dan misinya demi kesejahteraan masyarakat dan bekerja untuk membangun daerah. Sebagai sosok perempuan muda yang ingin terus bekerja bagi pembangunan daerah khususnya di Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Posek. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *