Polri Apps
banner 728x90

Terpanggil Untuk Mengabdi pada Kampung Halaman, Sari Dwi Mulyawati Sosok Anak Pulau Menuju DPRD Batam 

Caleg Dprd Kota Batam Dapil 6, Sari Dwi Mulyawati

Batam, Owntalk.co.id – Pemilu menyisakan kurang 30 hari lagi Para Caleg dari berbagai Partai terus bersosialisasi ke masyarakat begitupun Caleg dari Partai Nasdem di Kota Batam. Salah satunya bernama Sari Dwi Mulyawati yang lahir dan besar di Belakang Padang Kota Batam. 

Ia dikenal sebagai anak Pulau yang tak bisa diam dan pantang menyerah. Kini sosok wanita berparas cantik tersebut maju calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Batam dari dapil 6, Sekupang dan Belakang Padang. 

Sari juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses di kota Batam. Ia semakin di kenal di masyarakat sejak memimpin HIPMI Kepulauan Riau priode 2021-2024.

Ia terpilih menjadi ketua umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dan yang lebih membanggakan ia adalah Perempuan satu-satunya yang menjadi ketua HIPMI di indonesia. 

Sejak kecil cita-citanya ingin berguna bagi bangsa dan negara. Peraih gelar Cumlaude saat kuliah di UPN Veteran Yogyakarta, Jurusan Ilmu Hubungan Internasional ini memulai karir dari pegawai BUMN,  sampai akhirnya menemukan jalan hidupnya sebagai pengusaha yang sukses. 

“Saya terpanggil untuk mengabdi pada kampung halaman Saya. Meninggalkan zona nyaman sebagai pengusaha, dan bertarung di kancah politik. Alhamdulillah dukungan terus mengalir. Semua bersatu demi memajukan saudara-saudara kita warga Pulau”, katanya, Kamis (25/01/2024). 

Ibu dari tiga anak ini dikenal sebagai pekerja keras, oleh itu katanya, sebagai warga negara yang baik, patuh dan tunduk dengan Undang-Undang (UU), apabila seseorang harus melakukan dan menjalankan apa pun ketika dipanggil oleh negara.

Banyak anggapan yang masih mengatakan bahwa perempuan hanya berperan sebagai pelengkap. Namun, anggapan tersebut dibantahkan nya, Baginya, caleg perempuan tak sekadar hiasan untuk penuhi kuota 30 persen tapi harus duduk di DPRD. 

“Keberhasilan menjadi salah satu tolak ukur bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dan tidak bisa dianggap remeh”,  ujar perempuan kelahiran 1984 ini. 

Untuk mencapai tujuannya, Sari mengharapkan dukungan dalam bentuk doa dan suara dari masyarakat di daerah pemilihannya.

Dia percaya bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan dukungan bersama, banyak hal yang dapat dicapai demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Sari adalah contoh nyata bahwa perempuan memiliki potensi yang luar biasa dalam dunia usaha, kepemimpinan dan politik.

“Saya ingin menginspirasi perempuan untuk percaya pada kemampuan mereka sendiri dan berani mengambil peran aktif dalam membangun masyarakat dan negara,” Tegasnya.

Dengan perjuangan dan dedikasinya, Sari membuktikan bahwa perempuan bukan hanya pelengkap, melainkan memiliki peran yang penting dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *