Polri Apps
Batam  

Pedasnya Bikin Nagih, Ayam Goku Mitra Cabe Ijo Hadir di Kota Batam

Owner Mitra Cabe Ijo, William menunjukkan menu best seller

Batam, Owntalk.co.id – Cari kuliner enak saat liburan ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ayam Goku (Goreng Kuah Bening) bisa jadi pilihan.

Ada sejumlah tempat makan enak ayam cabe ijo di Batam yang bisa kamu coba. Satu di antaranya yakni warung Mitra Cabe Ijo. Tepatnya setelah Kenji Kopitiam.

Ayam Goku Mitra Cabe Ijo merupakan kuliner sederhana ayam cabe ijo yang dijual di pinggir jalan di kompleks perumahan Mitra Raya. Meski demikian, setiap harinya warung Mitra Cabe Ijo selalu ramai diserbu pembeli.

William (23 tahun), Owner atau Pemilik Warung Mitra Cabe Ijo menyebutkan, mulai merintis sejak tahun 2013 silam dengan usaha jualan soto bening, ayam cabe ijo dan ayam penyet.

“Awalnya itu kami menjual soto dan beberapa tahun buka kami coba rancik menu (digabungkan, red) antara ayam Goku dan soto, ternyata banyak peminatnya. Nah menu favorit kami disini itu ya Ayam Goku sama Ayam Cabe Ijo,” kata William kepada media ini, Rabu (3/1/1024) siang.

Nah dalam pembuatannya, lanjut William, ayam terlebih dahulu di goreng lalu diberi kuah. Kemudian disiram sambal cabe ijo dan siap disajikan.

“Khasnya ayam goreng kuah cabe ijo. Pembeli juga bisa memesan via online (gojek, grab dan shopee food),” ujar pria kelahiran Kota Batam itu.

Dikatakannya, per hari pihaknya meraih omset sekitar 3-4 juta dengan menghabiskan 60 potong atau 240 pcs dan 14 kilogram rawit hijau.

“Satu porsi ayam Goku Mitra Cabe Ijo itu harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp21 ribu dan ayam cabe ijo Rp19 ribu tanpa nasi putih,” imbuhnya yang baru menikah dengan seorang wanita bernama Siska (23 tahun) tersebut.

Warung Mitra Cabe Ijo ini menjual menu ayam penyet yang disajikan dengan sambal ijo yang pedasnya bikin ketagihan. Bahkan, dalam sehari jualan bisa menghabiskan hingga 14 kilogram cabe rawit hijau dan 240 potong ayam.

Tak hanya menyajikan Ayam Goku saja, di warung sederhana ini juga menawarkan menu hingga lauk pelengkap lainnya.

Seperti ayam Gosan (goreng kuah santan), ayam cabe ijo, ayam penyet, aosis cabe ijo, ayam matah, ayam geprek, soto ayam, bihun goreng ijo, taoge tumis, sayur asem serta ikan selar.

Lalu menjual beraneka ragam cemilan, yakni singkong Thailand, kue risol, kue klepon, bakwan jagung dan pempek teri.

Ada juga minuman ea cendol, es campur, es jagung, es lilin K’Ijo, aneka jus, teh obeng dan lainnya.

Nah, jika kamu yang penasaran dan ingin mencicipi Ayam Goku Mitra Cabe Ijo, warung sederhana ini buka setiap harinya mulai jam 08.30-20.30 WIB.

Bisa juga via online di Instagram @Mitracabeijo dan WhatsApp nomor +6285375779909 atau datang langsung ke alamat Perumahan Mitra Raya Blok I Nomor 53, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *