Polri Apps
banner 728x90

Polres Lingga Laksanakan Apel Gabungan Antisipasi Penanggulanangan Bencana Alam

Saat mencoba pemasangan baju pelampung alat keselamatan penanggulangan bencana alam. (ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Sebagai garda terdepan Satsamapta Polres Lingga bersama Satpolairud Polres Lingga & Satpol PP kab. Lingga laksanakan apel kesiapan kewaspadaan terhadap tindak lanjut penanganan penanggulanan bencana alam, di Implasmen Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Sabtu, (30/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Polairud Polres Lingga AKP Ardian, S.H., Kasat Samapta Polres Lingga IPTU Zulkarnain, KBO Samapta Polres Lingga IPDA Arpen, Danton Satpol PP Dirga, Personel Satsamapta, Personel Satpolairud serta Personel Satpol PP.

Kapolres Lingga AKBP Roby Topan Manuswa S.ik melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Ardian, S.H., mengatakan mari bersama-sama kita mengantisispasi secara dini bencana alam baik yang di sebabkan oleh banjir, cuaca ektrim, gempa bumi, tanah longsor dan lainya yang berdampak pada gangguan kamtibmas di Kab. Lingga

Hal yg sama juga di sampaikan kasat Samapta Polres Lingga Iptu Zulkarnain dalam App, bahwa, sewaktu waktu bisa saja perobahan situasi baik itu oleh manusia itu sendiri juga oleh adanya perobahan cuaca.

“Mari bahu membahu kita antisispasi dini bencana yg bakal terjadi baik yang di sebabkan oleh banjir, cuaca ektrim, gempa bumi, tanah longsor dan lainya yang berdampak pada gangguan Kamtibmas di Kab. Lingga,” ujar Kasat.

Personel Polres Lingga juga melakukan pengecekan terhadap alat-alat penanggulangan bencana.

Kegiatan merupan penjabaran perintah pimpinan yaitu hadirnya Polri di tengah² Masyarakat yg akan berdampak dapat meningkatkan Silaturahmi dan juga sebagai kesiapan Polres Lingga apabila terjadi perubahan cuaca extrim secara tiba² hingga bencana alam, serta peralatan selalu siap pakai dan siaga, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diakhir amanatnya Kasat menekankan kepada personel Polres Lingga untuk bekerja sesuai dengan SOP yang ada, saling bekerjasama, jaga kekompakan dan yang lebih penting jaga kesehatan karena tantangan kerja kita kedepannya lebih berat.

“Saya tekankan kepada Personel Polres Lingga untuk bekerja sesuai dengan SOP yang ada, saling bekerjasama, jaga kekompakan dan yang lebih penting jaga kesehatan, karena tantangan kerja kita kedepannya lebih berat,” tutup Kasat. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *