Polri Apps

Musorkot KONI Dinilai Melanggar Aturan Ad/Art, Percasi Batam Layangkan Surat Sanggahan

Sekretaris Umum Percasi Batam Nurdin Simanjuntak Dan Wakil Sekretaris Umum Percasi Batam Mahesa Fadhilla saat melayangkan surat Sanggahan

Batam, Owntalk.co.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam menilai Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan di selenggarakan oleh KONI Batam tidak seesai mekanisme yang berlaku. Selain itu, Percasi Juga menilai Ada beberapa aturan dari AD/Art yang tidak dijalankan oleh penyelenggara Musorkot. 

Wakil Sekretaris Umum Percasi Batam, Mahesa Fadhilla menuturkan, pihaknya menilai penyelenggaaran Musorkot yang akan dilakukan oleh koni Batam tidak sesuai Mekanisme dan AD/Art. Mulai dari pembentukan SC dan OC juga tidak di lakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. 

“Kami menilai Musorkot yang akan diselenggarakan oleh Koni Batam tidak sesuai mekanisme dan AD/Art. Persiapan dan Penetapan Panitia Pelaksana Musyawarah olahraga Kota VI KONI Kota yang di tetapkan Oleh Ketua Umum KONI Kota Batam. melalui Surat Keputusan yang disampaikan tidak sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga KONI. Karena tidak pernah di laksanakannya Rapat Pleno Pengurus KONI Kota Batam dalam persiapan Musyawarah Olahraga Kota VI KONI Kota Batam tahun 2023,” ungkapnnya, Rabu (27/12/2023). 

“Seperti, Pasal 37 ART KONI tahun 2020 Tentang Rapat- Rapat pada Point ke-6 tentang Rapat Pleno. KONI Batam Hanya melaksanakan Rapat Persiapan MUSORKOT VI pada Hari Kamis tanggal 02 November 2023 di Sekretariat KONI Kota Batam, berdasarkan surat undangan Rapat dengan nomor surat : 149/SU/KONI- BTM/XI2023 perihal Rapat Persiapan MUSORKOT yang hanya mengundang unsur Wakil Ketua saja,” tambahnya.

Lanjut Mahesa, pihaknya hari ini menyurati Koni Batam untuk menunda agar dikaji dan di evaluasi kembali Musorkot tersebut, sebab jika diteruskan, hal ini akan berdampak tidak baik bagi Koni Kedepan. Apalagi KONI merupakan Induknya Seluruh Cabang Olahraga (Cabor). 

“kami Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Batam,meminta kepada KONI Kota Batam dapat mengkaji dan evaluasi kembali persiapan serta Pelaksana Musyawarah Olahraga Kota VI KONI Kota Batam,” kata Wakil Sekretaris Umum Koni Batam tersebut. 

Hal senada juga di utarakan oleh Sekretaris Umum Percasi Batam, Nurdin Simanjuntak menuturkan, pihaknya berharap agar KONI Batam bisa lebih profesional dalam menjalankan Muskot. Lalu, muskot tersebut bisa menghasilkan ketua yang lebih berkualitas untuk memimpin KONI kedepan. 

“Kami harapkan agar Musorkot KONI dapat digelar sesuai Aturan yang berlaku. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang Berkualitas untuk memimpin KONI kedepan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *