Polri Apps

Polres Kepulauan Meranti Sampaikan Tahapan Pemilu dan Bahaya Narkoba

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – Program Minggu Kasih yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang dilaksanakan personel Polres Kepulauan Meranti mulai terlihat dampak positifnya.

Masyarakat dapat menyampaikan langsung permasalahan dan keluhan dilingkungannya kepada polisi. Kali ini Program Minggu Kasih dilaksanakan bersama masyarakat di La Kopi, Jalan Imam Bonjol, Selatpanjang, (17/12/2023) pagi. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH yang diwakili KBO Sat Res Narkoba Ipda Ferdinan Butar-butar, selain itu juga hadir
Ps. Kanit I Sat Res Narkoba Aiptu Bobben J. Rikardo, S.H, Ps. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres, Aipda Ferdinan Marcos, Ps. Kasi Dokkes Bripka Choki Freddy Simangunsong, Ursikespol Sidokkes Briptu Ricky Tindaon, S.Kep, Ba Si Humas Bripda Stevanus D tobing dan Brigadir Sat Reskrim Briptu Chandra Fernando Manalu.

KBO Sat Res Narkoba Ipda Ferdinan Butar butar dan anggota lainnya untuk menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Minggu Kasih sebagai program untuk menampung keluhan dari masyarakat yang nantinya akan mencari solusi terbaik untuk kedepannya. 

“Selain menampung keluhan, Minggu Kasih juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri dengan masyarakat. Selain itu untuk mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Ferdinan juga menyampaikan terkait dengan situasi Kamtibmas baik nasional maupun di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti. Dimana pihak kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kerukunan antara pemeluk agama di wilayah hukum Polres agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu juga menyampaikan kepada masyarakat terkait sudah berlangsungnya tahapan-tahapan Pemilu. Masyarakat juga diminta untuk menjaga harkamtibmas di setiap tahapan-tahapan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Silahkan berbeda pilihan namun tetap menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti sehingga selalu tercipta situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya mengenai peredaran Narkotika, Kasat Res Narkoba itu mengimbau apabila mengetahui ada peredaran Narkoba,  masyarakat diminta untuk dapat melaporkan langsung kepada pihak kepolisian.

Sementara itu salah seorang masyarakat mengatakan sangat mendukung sekali tindakan yang dilakukan Polri terhadap kegiatan minggu kasih dan masyarakat akan selalu menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga ketertiban dimasyarakat terutama di tempat perkumpulan saat ini.

“Kami mendukung juga Polri untuk menjaga situasi yang kodusif dalam setiap rangkaian atau tahapan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu masyarakat juga mendukung tindakan yang dilakukan Polri terhadap pelaku Narkoba, dimana Narkoba sangat merusak generasi muda kita dan kami akan siap memberikan informasi apabila menemukan kegiatan peredaran Narkoba tersebut,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *