Polri Apps

Pemprov Kepri Apresiasi Para Atlet dan Pelatih Berprestasi, dengan Penghargaan dan Bantuan Dana Pelatihan

Pemberian penghargaan dan bantuan dana pelatihan kepada 17 atlet pelajar dan 15 pelatih.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), memberikan apresiasi dan dukungan yang nyata kepada 17 atlet pelajar dan 15 pelatih yang telah mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di berbagai even olahraga nasional.

Penghargaan dan bantuan dana pelatihan diserahkan langsung dalam acara yang berlangsung di Swiss-Bell Hotel Harbour Bay Batam pada Senin malam, (11/12).

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para atlet dan pelatih yang telah menyumbangkan prestasi gemilang.

Ia menegaskan bahwa membangun prestasi di bidang olahraga menjadi faktor penunjang pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri.

“Kita bangga karena Kepri saat ini menjadi daerah nomor 1 dengan pertumbuhan IPM tertinggi di Sumatera dan nomor 3 secara nasional di tahun 2023. Prestasi di bidang olahraga menjadi salah satu pilar keberhasilan tersebut,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar Ahmad berharap bahwa dengan semakin bertambahnya cabang olahraga yang diikuti oleh Kepri, pertumbuhan IPM dapat terus meningkat.

Ia mengajak para atlet dan pelatih untuk terus berlatih dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga cabang olahraga yang kita ikuti dapat meningkatkan pertumbuhan IPM Kepri dan membawa nama baik daerah ini, baik di tingkat nasional maupun di kancah dunia,” ungkapnya.

“Kita harus bangga dan bersyukur memiliki atlet dan pelatih yang berprestasi. Kita harus mendukung dan memberikan semangat kepada mereka agar terus berprestasi dan mengharumkan nama Kepri di mata dunia,” tambahnya.

Dalam rangka memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih, Pemprov Kepri memberikan penghargaan yang tidak hanya bersifat simbolis, tetapi juga disertai dengan penyerahan bantuan dana pelatihan senilai total 200 juta rupiah.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang meraih prestasi di berbagai even olahraga nasional, seperti Kejuaraan Nasional PPLP, PPLPD dan SKO, Pekan Paralimpik Nasional, dan Popnas.

Muhammad Iksan, Kepala Dispora Provinsi Kepri, menyampaikan bahwa penghargaan ini memiliki dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan olahraga berprestasi di Kepri.

“Para atlet dan pelatih merasa diperhatikan dan didukung, menjadi pemacu untuk terus berprestasi. Ini adalah bukti bahwa Pemprov Kepri sangat peduli dan mendukung pengembangan olahraga di daerah ini,” kata Iksan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *