Polri Apps

Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Kepala Imigrasi Kelas 1 TPI Batam

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto terima kunjungan Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam, Samoel Toba.

Batam, Owntalk.co.id – Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam, Samoel Toba, bersama dengan jajaran petinggi Imigrasi, mengunjungi dan menjalin silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Kota Batam di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Batam pada Senin (4/12).

Samoel Toba, didampingi oleh Kabid Inteldakim, Kabid Dokumen Perjalanan Izin Tinggal, serta Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Riki, Ritus, dan Jimmy, mengungkapkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan jajaran Imigrasi Kelas I TPI Batam serta membangun sinergi dengan DPRD Kota Batam.

Menurut Samoel, respon dan masukan yang diberikan oleh Pimpinan DPRD Kota Batam mengenai pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Batam sangat positif.

“Sangat luar biasa, sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait Pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam,” ungkap Samoel.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam Samoel Toba bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto

Kedepannya, Samoel menegaskan bahwa Imigrasi bersama DPRD Kota Batam akan menjalin kerjasama dalam melakukan pengawasan dan pemantauan terkait WNA di wilayah Batam.

Sementara itu, Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kepala Imigrasi beserta jajarannya.

Ia berharap agar kerjasama antara Imigrasi dan DPRD Kota Batam semakin erat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Nuryanto juga menyoroti pentingnya partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi mengenai keberadaan WNA di sekitar tempat tinggal mereka.

Hal ini dianggap krusial untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Batam. Dalam diskusi, dibahas pula tentang kontribusi WNA terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang mencapai Rp. 36 Miliar pada Tahun 2023.

Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, juga menekankan pentingnya dukungan Imigrasi dalam menanggapi kebutuhan mendesak masyarakat terkait perjalanan dan dokumen keimigrasian.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan DPRD Kota Batam, yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua I, H. Muhammad Kamaluddin, dan Muhammad Yunus Muda, menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Imigrasi dan DPRD Kota Batam dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *