Polri Apps

Dishub Lingga Optimalkan Fasilitas dan Persiapan Jelang Perayaan Nataru

Kantor Dishub Kabupaten Lingga. (Dok; Dishub Lingga)

Lingga, Owntalk.co.id – Menjelang hari Natal dan perayaan menyambut Tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga akan memaksimalkan fasilitas serta persiapan personil.

Saat ini pihak Dishub Lingga masih akan melakukan persiapan yang sama seperti tahun lalu untuk sementara waktu, menunggu agenda rapat koordinasi bersama pihak Provinsi terkait pengoptimalan armada laut nantinya.

“Saat ini masih seperti tahun sebelumnya, hari natal dan menyambut tahun baru tidaklah seramai atau sesibuk mudik atau arus penumpang angkutan laut pada perayaan hari raya idul fitri. namun utk mengantisipasi kami tetap melakukan koordinasi dan persiapan fasilitas dan personil,” kata Kadishub Lingga, Hendry Efrizal, Jum’at (1/12/2023).

Lanjutnya, dia mengatakan bahwa selain menunggu rakor nanti, sementara waktu ini, pihaknya akan melakukan pengecekan fasilitas yang menjadi kewenangan Dishub Lingga.

“Kami juga akan melakukan perbaikan perbaikan fasilitas yg dianggap terdapat kerusakan,misalnya diposisi pelabuhan-pelabuhan pengumpan lokal yg merupakan kewenangan Dishub Lingga utk mengelolalanya,”

Dirinya menegaskan bahwa, Dishub Lingga berkomitmen dalam persiapan menjelang perayaan Nataru nantinya.

“Kami akan melakukan yg terbaik bagi mereka yg merayakan Hari Natal dan tahun baru ditahun 2023 ini terkhususnya arus penumpang yang datang dan keluar dari Kabupaten Lingga,” tegasnya.

Lanjutnya, bahwa nantinya juga akan melakukan kordinasi bersama pihak-pihak terkait di Kabupaten Lingga.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pihak terkait dalam penanganan dan antisipasi arus penumpang pada Natal dan tahun baru 2023, diantaranya kepada TNI/Polri, Syahbandar, ASDP, BMKG serta Instansi terkait lainnya,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *