Polri Apps

UPDATE Peringatan Dini Cuaca Dabo Singkep dan Sekitarnya

Gambar Ilustrasi hujan lebat. (Dok; Kompas.com)

Lingga, Owntalk.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG ) Lingga memberikan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Dabo Singkep dan sekitarnya.

Forecaster Prakirawan BMKG, Nova Sari, menginformasikan bahwa terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari ini, Rabu (29/11/2023).

Menurut perkiraan cuaca dan pemantauan terkini, saat ini hujan deras telah melanda kawasan Dabo Singkep dan sekitarnya. BMKG Lingga memproyeksikan potensi hujan ini akan berlangsung hingga pukul 14:00 WIB.

Peringatan cuaca mencakup sejumlah wilayah, termasuk Singkep, Lingga, Senayang, Lingga Utara, Singkep Pesisir, Lingga Timur, Selayar, dan sekitarnya. Potensi cuaca ekstrem juga dapat melibatkan Singkep Barat, Singkep Selatan, dan wilayah sekitarnya.

Nova Sari, Forecaster Prakirawan BMKG, menjelaskan bahwa kondisi cuaca ekstrem diperkirakan akan berlanjut hingga sore hari.

“Berdasarkan pantauan kami, hujan kemungkinan akan terus berlangsung dari pukul 12.00 hingga 14:00 WIB sore nanti,” ucapnya.

Masyarakat di daerah terdampak diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. “Kami menghimbau, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan laut, untuk lebih berhati-hati mengingat potensi angin kencang. Begitu juga untuk pengguna jalan, diimbau untuk waspada terhadap jalanan yang mungkin licin akibat hujan,” tambah Nova.

Informasi peringatan dini ini bersifat sementara dan dapat berubah sesuai perkembangan cuaca. BMKG Lingga akan memberikan informasi terkini jika terjadi perubahan cuaca yang signifikan. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *