Polri Apps

BMKG Perkirakan Gelombang Setinggi diatas 2,50 Meter Jelang Pemilu di Perairan Laut Lingga

Ilustrasi gelombang laut. (Dok; Istimewa)

Lingga, Owntalk.co.id – Berkaitan dengan persiapan logistik untuk pelaksanaan pemilu 2024 nantinya, BMKG Dabo Lingga perkirakan gelombang tinggi diatas 2,50 Meter akan terjadi pada bulan Januari sampai dengan Februari 2024 mendatang, Senin (27/11/2023).

Diketahui sebelumnya bahwa, 3 wilayah Pulau di Kabupaten Lingga yakni Pulau Berhala, Pekajang dan Penaah menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga dalam pelaksanaan tahapan penyediaan logistik Pemilu 2024.

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia memastikan bahwa, akan melakukan pantauan dan investivigasi guna mempersiapkan, kapal dan alat pendistribusian lainnya.

“Karna khususnya wilayah Kab. Lingga ini terdiri dari pulau-pulau, terutama Pulau Penaah, Berhala, dan Pekajang, akan menjadi pioritas kami dalam pendistribusian logistik menjelang pemilu 2024 nantinya, dan sebelum H-7 dipastikan sudah tersalurkan segala kebutuhan logistik ke 3 wilayah pulau tersebut,” ucap Andhy Aulia Ketua KPU Lingga, Kamis (23/11) di Ruang Rapat One Hotel Dabo Singkep.

Hal senada juga disampaikan oleh, Forecaster Prakirawan Cuara BMKG Dabo Lingga, Nova Sari pada Senin (27/11). Ia mengatakan berdasarkan data diawal tahun Januari hingga Februari 2023 sebelumnya berada pada Gelombang Tinggi.

“Kalau dilihat dari perkiraan untuk awal tahun 2023 tadinya, gelombangnya diangka sedang hingga tinggi,” tuturnya, Senin (27/11).

Nova Sari mengingatkan bahwa berdasarkan perkiraan cuaca sebelumnya, aktivitas diperairan laut perlu diperhatikan.

“karna menurut record perkiraan cuaca sebelumnya aktivitas gelombang laut memasuki kategori sedang hingga tinggi, jadi kami himbau untuk yang beraktivitas diperairan laut khususnya yang disebutkan sebelumnya untuk lebih berhati-hati,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *