Polri Apps

Kapolsek Moro Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat Melalui Jumat Curhat

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim SH. Beserta personil kembali mendengar keluh kesah masyarakat melalui kegiatan Jumat curhat dengan Ketua RT/RW dan pemuda Kecamatan Moro. Jumat 24/11/2023.

IMG 20231124 WA0006

Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim SH. Mengatakan, hari ini kita kembali melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Moro dengan Ketua RT/RW dan pemuda Kecamatan Moro, dan bersilaturahmi dengan RT/RW dan pemuda untuk meminta masukan serta saran dari masyarakat terkait Kamtibmas dengan adanya silaturahmi dan komunikasi yang baik maka kita bisa antisipasi dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman.

“Kami Polri dalam program Jumat curhat yang insya Allah bisa menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan sehingga hal ini bisa memperbaiki kinerja dan kemajuan institusi Polri khususnya Polsek Moro. Agar masyarakat tidak terpancing dgn Issue Hoax Yang Beredar di medsos maupun menyebarkan berita Hoax serta tidak terprovokasi dan tidak memprovokasi Kelompok – Kelompok lain, saling menjaga situasi yang aman & damai di wilayah Kec. Moro untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” katanya.

“Agar Ketua RT/RW tetap netral tidak masuk dalam kepengurusan salah satu Parpol peserta pemilu dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang masuknya tahapan Kampanye pemilu 2024,” tambanya.

Sementara itu Ketua RW 004 Paya Panjang Kelurahan Moro Timur Juraidi mengungkapkan, saya selaku Ketua RW mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Moro beserta personil Polsek Moro yang telah mengadakan silaturahmi dengan Kegiatan Jumat Curhat dengan kami ketua RT/RW maupun tokoh pemuda dan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan sekaligus bisa Menampung Aspirasi atau keluhan keluhan yang ada di masyarakat.

“Memang ada beberapa keluhan keluhan dari ketua RT/RW yang mana pada Pemilu tahun 2019 ada beberapa dari Ketua RT/RW yang namanya ada masuk dalam kepengurusan salah satu Parpol padahal ketua RT/RW ini tidak pernah ikut Parpol dan tidak tau tentang hal itu jadi apa solusi dan yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Salah satu Pemuda Kecamatan Moro Khairil mengucapkan, terimakasih kepada Bapak Kapolsek Moro dan personil Polsek Moro yang sudah datang ke sini untuk bersilaturrahmi dengan kami.

“Ada keluhan masyarakat yang perlu saya sampaikan yaitu masalah pintu air DAM Gelugur dan Kampung Benteng yang tidak berfungsi jika air pasang air bisa masuk dan jika hari hujan air tidak bisa keluar Karna baut atau Grendel buka tutup sudah mengalami kerusakan atau karatan sehingga tidak bisa bergerak besar harapan kami agar pemerintah bisa mengecek kondisi pintu air DAM tersebut dan segera memperbaikinya,” ucapnya.

Kapolsek Moro AKP RIZAL, SH, memberikan jawaban atas masukan serta saran dari tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Moro, terimakasih atas waktunya, masukan dan sarannya dari ketua RT/RW maupun pemuda Kecamatan Moro yang telah hadir dalam kegiatan jumat curhat.

“Untuk para Ketua RT/RW silakan datang kekantor Bawaslu Kecamatan Moro, untuk mengecek apakah ada dari ketua RT/RW yang namanya terdaftar di salah satu Parpol jika ada silakan di konfirmasi bahwasanya bapak bapak sekalian tidak pernah masuk dalam kepengurusan dan tidak pernah tau bahwa nama bapak2 sekalian dimasukan dalam kepengurus salah satu Parpol peserta Pemilu 2024. Dan Masalah pintu air DAM yang tidak berfungsi nanti saya akan bantu sampaikan kepada pemerintah Kecamatan Moro untuk mengecek dan menyampaikan kepada dinas PU Kabupaten Karimun sehingga cepat diperbaiki,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim SH. Juga Memberikan himbauan tentang Karhutla Memberikan himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan Karna dapat diancam pidana, Pidana Penjara 10 Tahun dan Denda maksimal 10 Milyar, Pasal 108 UU Nomor 32 Tahun 2009. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *