Silaturahmi ke SMKN 3 Batam, Ansar Disambut Meriah Majlis Guru dan Para Siswa

Gubernur Ansar saat berkunjung ke SMKN 3 Batam, Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan 14 Ruang Kelas Baru dan 1 Ruang Praktek Siswa DAK Tahun 2022, sambil menjalin silaturahmi dengan keluarga besar SMKN 3 Batam, Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, Jum’at (6/10).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Ansar, yang juga mencakup penyerahan sertifikasi asesor kepada 18 guru SMKN 3 yang telah meraih lisensi sertifikasi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pilihan siswa untuk bersekolah di sekolah kejuruan adalah untuk mempersiapkan mereka agar siap memasuki dunia kerja dan mampu bersaing di pasar kerja, terutama di Kota Batam sebagai kota industri yang menawarkan peluang luas.

“Dalam belajar, hormatilah orang tua dan sayangi bapak ibu guru. Itu kunci sukses kalian yang harus dijalankan jika ingin meraih kesuksesan,” pesan Gubernur Ansar, yang didampingi oleh Dewi Kumalasari Ansar, Ketua Komisi VI DPRD Provinsi Kepri.

Ansar menekankan pentingnya persiapan siswa sebagai generasi penerus pembangunan Indonesia. Ia mendorong siswa untuk terus belajar, menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan, dan memanfaatkan kesempatan belajar di sekolah.

“Untuk itu saya berpesan kepada anak anak bapak semua, keberhasilan kalian dimasa mendatang, sangat ditentukan hari ini. Karenanya, manfaatkan betul kesempatan kalian belajar disini. Setiap kompetensi keilmuan dan keahlian yang telah kalian pilih, untuk benar- benar dilaksanakan secara serius, guna kesuksesan kalian kedepan” pesan Ansar.

Kepala SMKN 3 Batam, Revio, menyampaikan bahwa sekolah ini, dengan 1.735 siswa dan 130 tenaga pendidik dan kependidikan, terus melakukan inovasi dan pengembangan pendidikan.

SMKN 3 juga menambah kelengkapan sarana dan prasarana belajar, termasuk mempersiapkan program sertifikasi untuk jurusan kompetensi keahlian tertentu.

“Sekolah ini berupaya menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD), dan kami berharap mendapatkan status BLUD pada Januari 2024 mendatang. Kami juga telah membebaskan lahan di belakang sekolah seluas 4.000 meter untuk pengembangan sarana dan prasarana sekolah,” jelas Revio.

Peresmian acara dimeriahkan oleh penampilan Hani Putri Aulia yang membawakan puisi berjudul “Negeri Segantang Lada,” menambah keseruan acara.

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengajak siswa untuk bernyanyi bersama dan mengikuti kuis pertanyaan, menambah keceriaan dalam silaturahmi di SMKN 3 Batam.

Sekolah ini memiliki 6 kompetensi keahlian, seperti teknik kendaraan ringan otomotif, teknik dan bisnis sepeda motor, teknik elektronika industri, teknik pendinginan dan tata udara, teknik komputer dan jaringan, serta desain pemodelan dan informasi bangunan (DPIB).

Exit mobile version