Polri Apps
banner 728x90

Hari Jadi Kepri ke-21 Jadi Momentum Parade Pembangunan Berkelanjutan

Upacara HUT ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, memimpin upacara peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu (24/9).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar mengajak seluruh warga untuk menjadikan Hari Jadi ke-21 sebagai momentum bagi pembangunan yang berkelanjutan.

“Mari kita manfaatkan Hari Jadi ini sebagai panggung bagi pembangunan yang berkelanjutan, dengan merujuk pada pasal 11 Gurindam 12 ‘Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa.’ Hal ini mengingatkan kita sebagai warga negara untuk menggabungkan semua potensi yang kita miliki demi kemajuan Negeri Melayu Kepulauan Riau,” ujar Ansar.

Ansar juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, lembaga/instansi vertikal, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda, wanita, cerdik pandai, dunia usaha, dan masyarakat umum.

Kerja sama antara berbagai pihak ini telah menghasilkan sejumlah program strategis di Provinsi Kepulauan Riau, seperti peningkatan konektivitas antar wilayah, percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung transformasi digital, dan penguatan wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Selain itu, program penyaluran modal usaha dengan subsidi bunga 0% telah memperkuat dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program lainnya termasuk pemenuhan infrastruktur dasar melalui Program Kepri Terang, pembangunan fasilitas pelayanan sosial di luar daerah, perlindungan nelayan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan, penguatan keagamaan dengan dukungan bagi institusi keagamaan, peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan, pelestarian nilai-nilai budaya, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus.

“Langkah-langkah strategis tersebut merupakan semangat melanjutkan perjuangan yang telah membuah hasil dari berbagai capaian pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau yang semakin menunjukkan tren positif,” ungkapnya.

Akhirnya, Ansar mengajak semua warga untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Dia mengajak untuk “turun tangan” aktif dalam mewujudkan visi “Ekonomi Maju, Untuk Kepri Berbudaya,” menuju Provinsi Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Sebagai ungkapan syukur dan penghargaan, setelah upacara, Ansar memberikan penghargaan dan bantuan kepada individu dan kelompok yang telah berperan dalam pembentukan Provinsi Kepri, mendukung pembangunan, serta mengangkat nama baik Kepri di tingkat nasional. Total ada 101 penerima penghargaan dalam kesempatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *